kpiaku.tk

FAQ

FAQ (Frequently Ask Question)

Dihalaman ini teman-teman bisa ngobrool tanpa membuat halaman tergulung panjang…. Sehingga tidak usah capek-capek nge-roll halaman……. Tiap bulannya seluruh koment dan obrolan akan dirangkum menjadi satu buah artikel… dari situ (rangkuman obrolan) mungkin akan terlihat gambaran tentang apa yang menjadi concern dari pengunjung blog ini.. dan jika mampu akan kami tindak lanjuti.. Yaah silakan…

Halaman: 1,2,…

<<Previous Page

Next Page>>

152 Responses to "FAQ"

buat anak yang mau comment di halaman baru ni aj……… cz halaman kemaren dah kepenuhan…….

tapi kalo mo liat comment yang kmaren masih bisa koq di halaman 1 atau previous page aj………

enjoy the blog…

btbtbtbtbtbtbtbtbtbt . . . . . .

hidup w ko ga produktif bgd… w harus nyipta’In lingkunGan yg Mendukung untuk itU…

tp masalAh n w gA kunjung nemuiN linGkunGan iTu… dan usaha w tuk nyiptain itu ga kunjunG b’hasiL pula…

kali di sini w Bisa NemuIn itu…. hOpely…

but therE something Pesimistic AbouT this cuMMunity… don’t KnoW why…
pertama terlihat menjaNjikan tapi kemudian meragukaN…
apakah komunitas ini Mampu menepiS keraguan W?

melankolis, compromis, gerombolan seMUT
come On…. get the hell oUt of here…

I’m so Fired UP… so please support ME…
jangan biarkan api ini padam

idem with nueVa peoplenITa…..

but i’m still working with this community…
.. parahnya W ketua dari yg lu bilang gerombolan semut.. ngerasa responsible aj dengan omongan u

kayaknya ada beban dari omongan U.. beban yg ga bisa lu share ma temen-temen u… entah u siapa.. tp kalo lu nak KPI A jg…

… perlu lu tw W KETUANYA.. lu bisa ngomong, dan apakah lu berani menemui ketua dr gerombolan semut td… liat aj apakah setelah kita menyatukan pikiran… pa masih akan menjadi gerombolan semut..

Buat para penggemar serial Harry Potter pasti tau tentang Dementor. Digambarkan oleh tokoh Lupin bahwa Dementor adalah…
“Dementors are among the foulest creatures that walk this earth. They infest the darkest, filthiest places, they glory in decay and despair, they drain peace, hope, and happiness out of the air around them… Get too near a Dementor and every good feeling, every happy memory will be sucked out of you. If it can, the Dementor will feed on you long enough to reduce you to something like itself…soul-less and evil. You will be left with nothing but the worst experiences of your life.” [harry potter wikia]
Atau dengan kata lain, Dementor punya kemampuan menyedot semangat hidup manusia sampe bisa jadi putus asa.
Belakangan ini, gue menemukan bahwa ternyata Dementor bukan cuma ada dalam fiksi. Repotnya, Dementor di dunia nyata lebih sulit dikenali. Kalo di cerita Harry Potter Dementor muncul dalam sosok yang mengerikan, berkulit kelabu dengan jari-jari kurus seperti kerangka, di dunia nyata mereka tampil seperti orang biasa. Mereka bisa aja duduk di sebelah lo di kantin, berdiri di belakang lo waktu ngantri karcis busway, atau yang lebih serem lagi: duduk di balik pintu bertuliskan “BOSS”.
Persis seperti dalam cerita Harry Potter, berdekatan dengan para Dementor bisa bikin lo tiba-tiba merasa suram, putus asa, hidup tiada guna, negara serasa mau bangkrut, kiamat seakan minggu depan, kerja kayak nggak ada gunanya, dsb dsb. Pada stadium lanjutan, infeksi Dementor bisa mengakibatkan timbulnya rasa curiga kalo orang lain berhasil, sirik kalo liat orang lain senang, bahkan terasa dorongan ingin nyabot sukses orang. Dengan kata lain, Dementor itu menular, dan dampak penularannya sangat merugikan. Hati-hati!
Kenapa kita sebaiknya jangan sampe ketularan jadi Dementor?
Karena nggak ada orang yang seneng denger keluhan, termasuk diri kita sendiri. Semakin banyak lo mengeluh, semakin lo benci sama diri sendiri. Semakin lo benci sama diri sendiri, lo semakin yakin bahwa diri lo nggak berguna. Semakin lo yakin diri lo nggak berguna, semakin tertutup jalan untuk hidup lebih baik.
Kenali Dementor sejak dini
Penampilan boleh nipu, tapi Dementor sejati nggak pernah bisa menyembunyikan sifat aslinya. Ciri-ciri yang paling gampang dikenali adalah:
1. Frekuensi curhat yang sangat tinggi, dengan topik masalah pribadi yang seolah penting banget untuk diketahui semua orang, dan nggak ada solusinya.
Yang paling mengganggu dari kebiasaan Dementor yang satu ini adalah, mereka bisa bikin sebuah acara ngumpul yang tadinya ’seru’ dan ‘hore’ jadi ngedrop dengan curhatan-curhatannya.
Contoh:
“Eh si X baru beli HP lho!” kata seseorang
“Oh ya, apa merknya?” sambut yang lain antusias
“Sony Ericsson, kalo nggak salah”
“SE?! Wah siap-siap aja tuh, kan batrenya cepet bocor. Nih gue pake SE baru sebentar udah rese gini batrenya… blablabla… mana harga jualnya cepet jatuh… blablabla… mau beli lagi nggak ada duit… blablabla… apa-apa sekarang mahal… blablabla… gaji nggak naik-naik…”
Pokoknya begitu si Dementor angkat bicara, semua yang hadir tiba-tiba merasa suntuk, lesu, nggak bergairah. Atau dengan kata lain, ya itu tadi: ngedrop.
2. Dementor selalu mampu melihat sisi jelek dari segala sesuatu, nggak peduli sebagus apapun keadaannya.
Kalo mau dibilang sebagai ‘bakat’, memang kemampuan Dementor yang satu ini nggak dimiliki kebanyakan orang. Saat semua orang terkagum-kagum atas kehebatan sesuatu, para Dementor dengan kejelian yang luar biasa selalu mampu menemukan celanya.
Contoh:
“Gue kemarin ketemu sama suaminya Ibu X. Ya ampun, orangnya ganteng sekali ya… udah gitu keliatannya baik, lagi.”
“Iya, gue juga pernah ketemu. Dia juga setia, lho…”
“Jangan lupa, pinter pulak. Kalo nggak salah dia lulusan terbaik waktu kuliah dulu.”
“Pantesan karirnya juga bagus, ya. Sekarang posisinya udah lumayan tinggi, kan?”
“…kalo tidur pasti ngorok kaya babi,” kata sang Dementor merusak suasana.
3.Dementor senang membandingkan diri dengan lawan bicara, sedemikian rupa sehingga dirinya terdengar jauh lebih apes, dan akhirnya lawan bicara menjadi sungkan.
Contoh:
“Hai, gue denger abis pindah rumah ya?”
“Iya nih, biasa… pinjeman dari kantor…”
“Ih enak ya, kantornya ngasih pinjemen rumah.. gue dong masih ngontrak mulu…”
“Oh…”
“Mana gaji nggak naik-naik, buat bayar kontrakan aja udah ngepas, gimana mau nabung buat beli rumah?”
“Ehm… tapi…”
“Udah mana sekarang BBM naik, apa-apa ikut naik, makin cekak aja deh rasanya… Kalo elu kan enak, gaji gede, fasilitas banyak…”
“Eh… permisi dulu ya, mau gantung diri dulu bentar boleh?”
4. Dementor gemar mematikan semangat orang lain.
Seperti pasukan pemadam kebakaran ngeliat api, semakin besar apinya, semakin giat upayanya untuk memadamkan.
Contoh:
“Gue mau coba bisnis baru nih!”
“Bisnis apa?”
“Jualan baju anak-anak”
“Yahhh… hari gini jualan baju! Nggak liat tuh, di ITC yang jualan baju udah segambreng?”
“…tapi koleksi gue unik-unik lho! Lain daripada yang lain deh!”
“Alaaah… unik kaya apa sih, paling sebentar lagi juga pasaran. Liatin aja!”
“Euh… gue juga berencana ngikutin perkembangan tren lho…”
“Emangnya lu kira gampang? Gue pernah tuh, coba jualan baju kayak elu. Awalnya semangat, eh terakhirnya malah rugi. Mana barang dagangan dibawa kabur orang…”
dst dst dst.
Kiat menghadapi Dementor
Cara paling aman adalah: jangan dideketin. Begitu seseorang yang ada di dekat lo menunjukkan ciri-ciri seorang Dementor, segeralah jauh-jauh. Cari alasan apa aja, bilang mau beli permen ke Ujung Kulon kek, mau nguras sumur kek, terserah. Yang penting jangan deket-deket mereka. Ingat, Dementor itu sangat menular!
Checklist Dementor
Sedangkan bagi kalian yang selama ini telah menjadi Dementor tapi nggak menyadarinya, coba teliti daftar berikut. Kalo kalian merasa setuju dengan 5 pernyataan atau lebih, hati-hati, kalian sedang menjelma menjadi Dementor. Segeralah minta pertolongan profesional, sebelum terlambat.
* Sebagian besar orang lebih beruntung dari gue
* Nggak ada orang yang bisa hidup layak dengan gaji sekecil gue
* Semakin lama, kondisi perekonomian semakin buruk. Gue nggak tau bulan depan masih bisa hidup atau enggak
* Gue nggak tau gue ingin jadi apa
* Gue benci sama kantor gue, tapi kalo gue resign nanti nggak ada kantor lain yang mau nerima
* Naik pangkat? Jangan ah. Ntar kalo gagal gimana?
* Tentu aja dia naik pangkat. Rajin jilat pantat, pasti.
* Dari dulu memang gue ditakdirkan apes
* Gue nggak pinter, makanya nggak bisa sukses kayak orang lain
* Orang tua gue asal-asalan nyekolahin gue, makanya gue jadi kaya gini sekarang
* Gue nggak kebayang gimana caranya biar bisa hidup lebih baik
* Orang emang gampang kasih nasehat. Mereka belum ngerasain susahnya hidup gue, sih.
* Percuma gue kerja keras, toh tiap bulan gajinya cuma segitu-segitu aja
* Orang lain enak punya duit buat refreshing. Gue boro-boro refreshing, makan aja susah. Makanya harap maklum kalo gue stress.
* Gue udah ketuaan untuk nyoba hal baru
* Kenapa sih nggak ada orang yang ngertiin gue
* Orang lain enak, punya orang tua kaya buat minjem duit kalo butuh. Giliran gue, yang ada emak gue nodong mulu buat beli beras
* Kalo ada orang baik sama gue, pasti ada maunya
* Boss muji gue? Pasti dia salah orang.
* “7 Habits”-nya Steven Covey? Itu kan buatan Amerika, mana bisa berlaku di sini
* Luna Maya aja masih ngejomblo, apalagi gue yang jelek begini
* Emang dunia makin parah. Kucing aja makin hari makin kurang ajar.
Pesan bagi para Dementor
Tema utama hidup kalian adalah: merasa diri sebagai orang paling apes sedunia. Padahal sekarang penduduk dunia ada 6.7 miliar orang. Jadi, lo harus mengalahkan keapesannya 6.699.999.999 orang. Itu nggak gampang, lho. Apa iya lo sehebat itu?

hhhmmmm . . .

mala….

teori dementorologi rupanya……

hhmmm……

hhhmmmmm…..

hhhhhhmmmmmmmmmmmmmm………………

selamat buat mala gue tersanjung bgt sama tulisan eloe, n g tw knapa gue malah bangga, sebagian yang eloe omongin yah emang bener wan, tapi itu cuma sebagian kecil, tapi coba donk liat dari sudut pandang gue.

okeh orang orang yang loe devinisiin sebagai “dementor” (oh terberkatilah ia yang mencintai kegelapan) yah emang bener-bener ada kita sadar sama keadaan kita, suka liat orang susah, nggak juga, yang loe kasih ciri-cirinya tadi orang2 sirik aja, mereka orang2 rendah yang makan temen.

so buat mala, kita bukan mereka, tapi berhubung mala udah menyinggung dunia kami yang seharusnya rahasia, seharusnya menuntut konsekwensi, …… tetapi saya tidak setuju dengan teman teman saya, menurut saya sudah saatnya kami di kenal, karena pekerjaan2 besar kami mingkin sudah banyak anda lihat,

jadi seperti satan yng tidak takut mengungkap cara kerjanya, atau takut identitasnya terungkap, INILAH CARA KERJA KAMI:

okeh bener kita membaur seperti kata mala, iya bener menular cenderung membuat orang lain yang kami berkati menjadi dementor juga, kami latih dengan pola pikir kami, secara tidak diketahui, musuh atau lawan, ataupun korban kami yang kami inginkan akan mengikuti pola pikir kami dan pada tahap pencerahan akan membenarkan kami.

cara kerja kita, wah gak enak dari devinisi mala kalau kami di bilang suka merendahkan diri kami dengan pertama kita gak pesimis kecuali pengen menunjukkan seperti demikian, kita juga gak sering curhat kecuali kami ingin demikian, karena lebih baik keberadaan kami minim di masyarakat, justru banyak yang sering curhat dan bertukar pikiran dengan kami, dengan begitu lebih mudah kami kuasai.

kami menguasai pemikiran seseorang memotivasi atau menjatuhkan seseorang sesuai kehandak kami, dengan sedikit bisikan kami akan berpengaruh banyak pada komunitas membuat seseorang di kucilkan ataupun menjadi bintang mudah bagi kami,

semua demi membuat dunia jadi lebih mudah bagi kami dan dapat dikandalikan, dengan menidak adakan hukum kemungkinan sehingga masa depan pun dapat kami atur, yah seperti dementor yang memakan kenangan indah ataupun harapan dan kesenangan. kami membuat dunia jadi demikian demi kehidupan kami semata mata demi keteraturan yang dapat kami kendalikan,

susah liat orang seneng yah karena mereka seneng gak ajak2, seneng ngilangin harapan orang, bunuh karakter orang yah semua demi kepuasan pribadi, tapi saya tersinggung sma mala, KAMI PALING ANTI MAKAN TEMAN…!!!!, (tergantung devinisi teman yang saya anut)
JADI HATI-HATILAH DENGAN KAMI,,,,

Dementor,
yang di baptis kegelapan
di restui oleh sang anti terang,

sebelum ada yang menghujat saya,

ingat lah anda tidak akan mengerti terang
tanpa melihat kegelapan

bahkan apakah nabi2 akan di utus untuk manusia
jika tidak ada satan yang ada bersama manusia,

bahkan ada keindahan dalam kegelapan
dimana semua sama tidak ada yang menonjol
seperti warna warni dalam terang yang menyakitkan mata,
karena itulah kita terpejam ketika tidur,
karena kita lebih damai dan nyaman dalam kegelapan.

semata-mata kami hanya menjaga keseimbangan, hanya saja kami di pihak kegelapan, selamanya kami akan selalu ada menjaga keseimbangan terang dan gelap, kebaikan dan kejahatan sampai hari kiamat,

666

i don’t wanna hurt anybody

i just wanna share what i have read

jangan pernah mudah tersinggung

karena hidup itu mudah….

kalo ada yang kesinggung ya mangap (maaF) lah….

hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm,,,,,,,,,,,,,

MAAF PADA SEMUANYA….
MAAF PADA “dementor” f**k with happiness
MAAF PADA DARKSIDERS

I AM REST 4 A LONG TIME IN ANY KIND OF NAME IN THIS BLOG…..

I DONT WANNA DO SOMETHIN’ FOOL

SORRY…..

uuugghhh….

kuQ jd kronis gini yua????

Salam cinta dan persahabatan…
tmen2 ingat kehadiran blog ini dijadikan sebagai sarana informasi bagi semua, bukan untuk saling menjatuhkan palagi mencela individu atau kelompok..

Jadikanlah sarana ini sebagai media untuk kita berlomba-lomba memberikan karya-karya yang positif, inovatif, kreatif dan imajinatif….

So, berikanlah karya2 terbaik mu……….

waduh2 qo jadi gini wawan jangan jadi gak aktif dnk di blog ini masalah gt doang sepele ah wan kita masih butuh banyak nasehat sama masukan dari wawan jd g sah di pikirin wan saia juga minta maaf yah

aduh mana nih nueva peoplenita ditungguin ama CHIEF koq ga muncul2x………..

wajarlah ada konflik….

kan disini tempat nyelesein konflik

viva kpia

hmmm……g ngerti euy!!! (-_-)

huy andri . . .

ol jg nie bu????

ge bkin jurnalistik ya???

faruk . . .

dimas . . .

ystrdy n’ 2dy,,,
mumet’z days at class…..!!!!!!!!!

uuuuggghhhhhhhhhh……….!!!!!!!!!!!

sepertinya . . .

blog tak seramai dulu . . .

.-_-.

“^!_^”

oaoaoaoaoaoaoaoao
aoaoaoa
aaoaoaoaoa
oaoaaoaoa…………..rame kan cha w udh teriak-teriak tuh……….

ayo dong anak-anak B udh ngiler ngeliat Q ta masa ga mw ngeliat tampang mereka lebih mupeng lagi…….

k lo mw kita aktiv terus ya…………

………….(”).
………….(.).
………….(.)
………..(.) (.)()
………(’)…….]
………..[……]
…………./ /……. to…….. Onta lepunk fahlevi……..

ta bis urusan menyebalkan ini semua slesai kita naek gunung lagi…… n to all wedhus gembel crew…. harus ikut juga

w kangen ma orang polos di desa ma truk sayur + hembusan angin gunung…… kota udah ga bersahabat lagi.. w nyari tempat dimana 2500 Rp bisa buat makan sehari… he..he

i want recharge my batery

seru bgd ya,,

pgn jg bisa menikmati belaian angin gunung itu,
senyum-senyum polos itu,

anak cewe paling refreshnya kmane coba???

kalo ga hang out je-je-es ke maal,
nonton, shoping, makan. . .
uuuugghh…..
selaen sungguh teramat sangat membosankan dan menjenuhkan serta menjemukan sekali,,,
dalam jangka panjang juga bisa berakibat fatal, ngerusak mata!!!!!!!!!!!!

mata pencaharian maqksudnya . . .

kalo anak cwo pny “wedhus gembel” bwt melepas segala kepenatan . . .nge-refresh smua ke-butek-an otak….

kalo bwt cewe,, “wedhusah gembelawati” ada ga yua?????
he-he-he….

.^_^.

boleh tu cha sok ita bikin wedhus gembelwati…………..
…….kalo mw boleh ikut…….
…………..tapi akomodasi yg ditawarkan tak ssmewah mall.. kita jalan bareng..

refreshing menghayati susahnya ampe puncak & ahirnya kita menghargai kemewahan yg selamaini kita rasakan………..

………..go..go..go.. richa paling aktiv ni saluteeeeeeeee.. temen laennya ajak ol dong…

mungkin ntar dimas motaro artikel tentang cyberspace, cybercrime, etc……….

“^ _ ^” smangat……………
…………….i’m so fire up………..

salam cinta dan persahabatan

g terasa dah hampir 2 tahun kita breng2. kita seneng&sedih breng&gila2an breng………

wuihhhh……
g terasa bgt, dengan segala kelebihan dan kekurangan masing2 w pribadi bisa ngerasain apa artinya hidup yang 1/2 ini…
ini merupakan langkah awal bagi kita untuk menapaki jalan yang berliku di kemudian hari…….

w pribadi cuma ingin cinta&persahabatan ini bisa terus berlangsung selamanya, walau badai ombak masalah terus menerpa tapi sebagai bangunan yang dibentuk dari awal dengan fondasi yang kokoh bkin kita terus bertahan sampai sekarang ini……..

hari ini w telah merasakan indah&getirnya bersama teman2, w merasakan satu”kedekatan” yang w rasakan, hari ini w berfikir untuk terus maju ke depan sebagai satu elemen agent of change bagi temen2 terutama keluarga…….

sayang..
hari ini w harus keluar dari itu semua untuk beberapa waktu, w mo merefresh diri w dengan satu ketentraman dan kedamaian…

tetep smangat……
salam cinta&persahabatan………..

. . .

Dijual…!!!
Buku Bekas Berkualitas

TAHAJUD CINTA, Muhammad El-Natsir, Diva Press
KASIDAH-KASIDAH CINTA, Muhammad Muhyidin, Diva Press
CINTA SANG SUFI, Ali Ahmad Baktsir, Navilla
STRAIGHT PATH, Alwi Alattas, Zikrul
YUSUF DAN ZULAIKHA, Taufiqurrahman Al-Azizy, Diva Press
AKU SADAR AKU GILA, Bahril Hidayat Lubis, Zikrul
LAILA, Ummu Aisyah, Grafindo

AL-QUR’AN PER JUZ
AL-QUR’AN BERJALAN, Dr. ‘Aidh Abdullah Al Qarni, Sahara
AL-MARAGHI 27, al Maraghi, Toha Putra
FILSAFAT-SAINS MENURUT AL-QUR’AN, Dr. Mehdi Golshani, Mizan
TIADA CERITA SEBAGUS AL-QUR’AN, Ummu Harits, Ziyad

UMAR BIN ABDUL AZIS, Abdul Azis Sayiddul Ahal, Pustaka Firdaus

Kehidupan Spiritual Hazrat Inayat Khan, Pustaka Sufi
TEGUR SAPA UNTUK HATI, Syekh M. Jamil Jaho, Duha
AHLULLAH, Khalid Muhammad Khalid, Risalah Gusti
WALI-SUFI GILA, In’amuzzahidin Masyhudi, Ar Ruzz

DA’I HARUS KAYA, Irfan Supandi, Era Intermedia
PETA MASA DEPANKU, Hayadin, Elsas
MANAJEMEN WAKTU BAGI MUSLIM, Yusuf Al Qardhawi, Ziyad
MEMBANGUN PRIBADI MUSLIM, Ahmad Mudjab Mahalli, Menara Kudus
YA ALLAH TAHU-TAHU SAYA SUDAH TUA, Jamal Ma’mur Asmani, Diva Press
BANGKIT DARI KETERPURUKAN, Muhammad Quthb, Nuansa Press

DOA, TAWASUL, KUMAIL, JAUSYAN KABIR
DOA-DOA YANG MENGGETARKAN LANGIT, Saiful Hadi, Zahra Press

ETIKA, Bertens, Gramedia
TEORI SOSIOLOGI MODERN, Gerorge Ritzer-Douglas J. Goodman, Kencana
LANGKAH MUDAH MENGEMBANGKAN DAN MEMANFAATKAN WEBLOG, Penerbit Andi
HAQIQAT BERPIKIR, Taqiyyudin An Nabhani, Pustaka Thariqul Izzah
TEMA-TEMA POKOK NAHJUL BALAGHAH, Murthada Muthahari, Al Huda
BLUEPRINT HIZBULLAH, Naim Qaseem, UFUK

AL JAMI’USH SHAHIH (HADITS YG DISEPAKATI Bukhari-Muslim), Ahmad Sunarto, Setia Kawan

PENGAJARAN SHALAT, A. HASSAN, Penerbit Diponegoro

Yang Berminat, kasih pesen aja di komen….. ato klik namaku
Hehehe sorry…. Ni blog jadi lapak buat usaha

hai hai wan w mau dong buku yang waktu itu w pinjem mpe lama bgt yang covernya warna putih, w lupa judulnya brapa yah wan????

Apakah yang menarik di sebuah tempat bernama kuburan, selain pohon-pohon kamboja, makam-makam yang bertaburan, lirih angin mencekam, dan sunyi menikam? Siapa pula yang mau menyambangi tempat beraroma angker itu, kecuali pada saat-saat tertentu seperti hari raya atau penguburan jenazah?

Tapi hampir tiga bulan belakangan sering kulihat sosok lelaki itu di sana. Termangu di sebuah nisan berlapis marmer biru di pojok kiri areal pemakaman. Seingatku, itu makam seorang wanita. Aku yang menggali kuburnya dua tahun lalu. Entah apa hubungan si lelaki dan penghuni makam itu.

Dia masih muda. Kurasa umurnya di atas dua puluh tahun. Tubuhnya kurus jangkung. Kalau berjalan agak membungkuk. Rambut ikal dan jambang memenuhi wajahnya.

Kehadirannya tak bisa diterka. Kadang seminggu sekali, dua minggu sekali, malah pernah dua hari berturut-turut kupergoki dia sedang ziarah. Mungkin orang lain tak akan percaya jika kuceritakan hal ini. Tapi begitulah kenyataannya. Kebiasaan unik lelaki itu membuatku cepat hafal wajah dan gerak-geriknya. Anak istriku pun tak curiga lagi jika melihatnya di kejauhan, berjingkat melewati nisan demi nisan, sebelum tiba di makam itu.

Pernah suatu pagi, ketika membuka pintu belakang untuk menaburi jagung di kandang ayam, aku kaget melihat dia sudah di sana. Matahari belum utuh menyembul dari ufuk timur, tapi dia seperti tak kenal waktu. Ketika orang-orang berangkat kerja, ke pasar, atau sekolah, dia malah ke kuburan. Kuamati gerak-geriknya dari balik seng lapuk. Dia sedang menyingkirkan daun-daun kering yang berserak di atas makam dan mencabuti rumput liar yang tumbuh di sekelilingnya. Setelah bersih, ia duduk bersimpuh. Hening. Tak lama kemudian, terdengar lantunan ayat suci menggeletarkan udara pagi.

Terakhir kali aku melihatnya minggu lalu. Cuaca ramah waktu itu. Angin berhembus sepoi. Sinar matahari senja menyibak rindang pohon kamboja. Jatuh di tubuhnya berupa pendar-pendar cahaya dan siluet dedaunan. Seekor kupu-kupu kuning, entah dari mana datangnya, terbang rendah sebelum hinggap di sudut batu nisan. Dari jendela kamar, mataku tak berkedip merekam pemandangan itu.
***
Aku lahir dan besar di gubuk ini. Dindingnya terbuat dari kepingan-kepingan kayu plus tripleks. Lantai semen. Atap seng karatan. Kalau hujan, kami sibuk menadahi tetesan air dari lubang atap dengan ember atau baskom. Antara ruang tamu dan ruang makan disekat sebuah lemari tua. Di sebelah kanan, dua kamar tidur sempit pengap. Dapur dan kamar mandi teronggok di belakang, dikelilingi seng-seng bekas.

Ada cermin oval yang menyatu dengan lemari baju di kamar depan. Aku jarang menggunakannya. Bukan karena malu melihat uban tumbuh bagai cendawan di musim hujan, mata cekung, atau gurat-gurat usia di dahi. Jika menatap wajahku dalam cermin, aku seperti melihat kegetiran-kegetiran yang menahun. Setengah abad lebih kujalani hidup dengan berkelahi melawan takdir sebagai orang melarat.

Orang-orang mengenalku sebagai kuncen kuburan. Kadang aku bingung, kenapa kuburan seluas itu dilimpahkan padaku untuk mengurusnya? Apa karena rumahku dekat kuburan? Atau tugas itu diwariskan turun-temurun setelah bapak meninggal?

Aku kerja serabutan untuk menghidupi anak istri. Tukang loak, penggali sumur, kuli bangunan, dan kerja kasar lainnya silih berganti kulakoni. Asal asap dapur tetap mengepul, aku sudah bersyukur. Istriku berjualan pecel di depan rumah. Hasilnya pas-pasan. Untuk biaya sekolah empat anak kami, harus putar otak lebih keras lagi.

Rezeki macam itu datang jika ada orang meninggal. Ada yang tergopoh-gopoh mencariku, minta digalikan liang lahat selekas mungkin. Walau sedih mendengar kabar duka itu, tapi jujur saja, hatiku girang. Terbayang upah gali makam yang bisa ratusan ribu. Tentu saja tak setiap hari ada yang meninggal. Hari-hari berikutnya, aku blingsatan lagi. Kehabisan uang untuk menutupi kebutuhan sehari-hari. Mau pinjam tetangga, jelas malu. Hutang masih menumpuk. Saat-saat terpojok itulah, pernah tercetus doaku, “Semoga ada yang mati, agar aku bisa dapat uang.” Entahlah, rasanya doa itu keterlaluan. Aku seperti mengail rezeki di tengah air mata orang-orang.

Kalau otakku buntu, tak ada jalan keluar, aku pergi ke kuburan. Duduk terpekur di salah satu nisan atau di bawah pohon kamboja. Rasanya tenang dan damai. Hembus angin mengalirkan kenangan. Semasa kecil dulu, mendiang orang tuaku sering melarang main di kuburan sore-sore. Aku dijejali cerita-cerita seram tentang hantu, kuntilanak, pocong, wewe gombel, dan sebagainya. Tapi, syukurlah, seumur hidupku belum pernah bertemu mahluk-mahluk itu.

Menjelang bulan puasa dan ketika hari raya Lebaran tiba, peziarah berdatangan untuk nyekar. Mobil-mobil licin mengkilap berderet di depan gerbang kuburan. Kata bapak, banyak juga yang datang dari luar kota. Saat itu aku diizinkan bekerja membersihkan makam-makam yang kotor. Aku mengantongi uang banyak waktu itu.

Roda hidup terus berputar. Semua yang kualami dulu kini terulang kembali. Keempat anakku sering kumarahi agar jangan main layangan atau petak umpet di kuburan. Menjelang bulan puasa dan saat Lebaran, kulepas mereka untuk cari uang jajan sendiri. Selebihnya, kuburan ini kembali diselimuti sepi. Ngelangut dan lirih.
***
Jamaah bubar dan berpencar usai salat Jumat. Aku kaget melihat sosok anak muda itu di tempat penitipan sandal. Ia sedang antre di kerumunan. Mungkin dalam masjid tadi dia duduk di deretan belakang hingga aku tak melihatnya. Penasaranku kambuh. Kutunggu dia keluar masjid. Apakah siang ini dia mau ziarah? Jarak masjid dan kuburan tak seberapa jauh, bisa dikerjakannya sekali jalan.

Dia melintas di depanku. Timbul niat untuk mengetahui ke mana ia akan pergi. Aku berjalan di belakangnya. Langkahnya ringan, sambil sesekali menabuhi daun-daun. Sementara dalam perutku ada genderang ditabuh. Kuayun langkah lebih cepat, hingga bersisian dengannya. Dia menengok dan tersenyum ramah. Aha, kupikir ini awal yang bagus.

“Mau ziarah, Dik?!” tanyaku datar dan santun. Roman wajahnya berubah.
“Eeh, iya. Kok, Bapak tahu?” Kujelaskan bahwa rumahku persis di sebelah kanan kuburan. Aku tahu jika ada yang ziarah. Dia mengangguk-angguk, tak menyangka selama ini ada yang memperhatikannya.

Tanpa kuminta, dia mulai bercerita. Namanya Sunu. Ia tinggal di kampung seberang. Makam itu adalah makam ibunya yang meninggal dua tahun lalu. Di sisa-sisa napasnya, beliau minta dikuburkan dekat orang tuanya, kakek dan nenek Sunu. Lunas sudah pertanyaan-pertanyaan yang menumpuk di benakku selama ini.

“Kita lewat sini saja, Dik.” Aku menunjuk sebuah gang. “Ini jalan pintas menuju rumah masa depan,” candaku. “Rumah Bapak di ujung gang ini. Lain kali, lewat sini saja untuk menghemat waktu.” Tanpa banyak tanya, Sunu mengikuti langkahku.

Kami menyusuri gang sempit berkelok-kelok. Kuajak Sunu singgah sesampainya di gubukku. Lapar sudah di puncaknya, tapi dia menolak waktu kutawari makan bersama. Setelah istriku ikut membujuk, akhirnya Sunu luluh juga.

Usai makan siang, kami istirahat di depan gubuk. Kuburan di sebelah kanan kelihatan jelas dari tempat kami duduk. Hanya dibatasi sepetak tanah. Kami sempat ngobrol ngalor ngidul, sebelum Sunu mengisahkan latar belakang dirinya.

“Saya sangat berdosa pada ibu.” Pandangannya menitik hampa ke tanah. Ada induk ayam dan tiga ekor anaknya yang menciap-ciap minta makan. “Semasa hidupnya, saya banyak menyakiti hati ibu. Mabuk, bikin onar di kampung, pinjam uang ke sana-kemari dengan alasan dibuat-buat, hutang rokok numpuk di warung.” Kulihat Sunu membuang napas gelisah, kemudian menyambung ceritanya, “Akhirnya orang-orang datang ke rumah, menagih langsung pada ibu. Beliau banyak menanggung malu. Sudah sering saya dinasehati, bahkan pernah dicaci maki, tapi dasar saya anak tak tahu diri.”

Aku bengong. Entah harus percaya atau tidak pada ceritanya. Perkenalan kami baru seumur jagung, tapi dia enteng saja menabur keluh kesah. Sempat terbersit curiga. Zaman sekarang banyak penipu yang mengincar mangsanya tanpa pandang bulu. Aku harus waspada.

Sunu terus saja berceloteh. Tentang liontin berlian ibunya yang dicuri lalu dijual murah, padahal benda itu warisan mendiang kakeknya. Dia juga merasa sebagai biang keladi yang menyebabkan ibunya cepat meninggal. Tentang kebiasaannya ziarah untuk mendoakan ibu sekaligus menebus dosanya. Tentang hidupnya yang kini lontang-lantung. Ia malu pulang ke rumah. Namanya sudah tercemar. Tak ada lagi yang mempercayainya. Orang-orang yang dulu lengket di sisinya saat ia banyak uang, kini hilang entah ke mana. Juga tentang niatnya merantau dan kerja apa saja asal halal.
***
Senja ramah. Angin sepoi. Sinar matahari tak begitu menyengat. Aku dan Sunu duduk berhadapan di sisi makam, membaca doa bersama. Lantunan suara kami melayang dibawa angin. Sepasang kupu-kupu kuning terbang rendah. Meliuk-liuk lalu hinggap di batu nisan. Aku tercekat. Kulirik Sunu, namun dia seperti tak menyadari kehadiran sepasang mahluk lemah itu.

Usai berdoa, Sunu pamit. Ia menjabat tanganku seraya mengucapkan terima kasih. Sepintas kulihat matanya memerah. Aku termangu, haru melepasnya. Ia berjingkat melewati nisan demi nisan. Maghrib menjelang ketika Sunu telah lenyap dari pemakaman. Ah, seandainya aku ada uang, tentu sudah kuselipkan di saku bajunya.

Entah ke mana tujuan Sunu. Entah di mana tidurnya malam ini. Entah bagaimana dia makan. Aku merasa bersalah. Seharusnya jangan terlalu cepat mencurigai anak itu. Aku menyesal hanya jadi pendengar yang baik saat dia bercerita, padahal apa susahnya memberi nasehat agar dia jangan terlalu lama menyesali keadaan, agar dia bangkit menebus kesalahan, agar dia rajin mendoakan almarhumah ibunya. Ah, mudah-mudahan kami bisa bertemu lagi, suatu saat nanti, di kuburan ini.

Dua kupu-kupu kuning telah raib dari tempatnya. Angin mendesau lirih. Sekuntum bunga kamboja gugur dari tangkainya. Bergulir di pusara yang kering. Kupandangi bunga putih bersih itu. Tiba-tiba aku terhenyak menatap tulisan di batu nisan. Di bawah nama almarhumah ibu Sunu, terpahat tanggal dan bulan kelahiran yang sama persis dengan kematiannya.

Sebagian tips-tips hangat

Digital camcorder, sebuah alat yang mampu meng-capture image dengan kualitas tinggi dan mungkin bisa digunakan untuk sekedar hiburan. Adanya kombinasi dengan software di computer, dan Anda bisa mendapatkan moment favorit in-style bersama keluarga dan teman. Lalu tips apa saja yang mungkin bisa diperhatikan ketika akan membeli sebuah camcorder?

* Pilihlah format recording digital MiniDV, yakni format yang paling populer dan mudah menemukan cadangan MiniDV blank, atau Digital 8 atau MicroMV.
* Pilihlah model camcorder dengan LCD (Liquid-Crystal Display) screen dengan panjang diagona screen minimal 2.5 inch atau 6cm. Semakin besar dan terang layar, maka semakin mudah camera untuk focus ke object. Pilihlah yang tahan di kala hari yang terang, walaupun sekarang ini banyak camera camcorder yang memiliki viewfinder hitam dan putih di LCD.
* Lihatlah microphone yang ada di depan daripada yang ada di atas. Untuk kualitas suara terbaik, pilihlah sebuah jack untuk mic eksternal.
* Perhatikan optical zoom. Semakin tinggi optical zoom, maka akan semakin bagus kualitas camera yang Anda harapkan. Selain itu, adanya digital zoom juga akan mengurangi resolusi dari gambar yang direkam.
* Cobalah bagian kontrol dan menu on-screen, apakah nyaman ketika Anda menggunakannya.
* Cek kestabilan gambar dan pengoperasian cahaya di kegelapan.
* Amati berat camcorder. Semakin berat, maka semakin tidak nyaman Anda menggunakannya. Pilihlah yang kecil, ukuran Palm, dan tentunya dengan tag harga yang sesuai dengan dompet Anda.
* Pastikan camcorder yang Anda pilih memiliki sebuah FireWire (IEEE 1394) atau jack USB 2.0 jika Anda berencana untuk mengedit film atau gambarnya di computer.
* Pastikan Anda memiliki program editing untuk camcorder digital Anda, jika Anda ingin melakukan editing gambar, film ataupun video, seperti contoh iMovie yang ada di system Mac.

????????????

tes……

ntar de ku percepat laju otak ku………
………orang sering manggil W robot but im not machine

i’m just human…….
…….. with ability an disability toooooo…

sabar ya bagi para pengunjung blog……..
……..w mau ngurus diri sebentar..
jd agak terbengkalai ni blog..

wuih…

wuih…

wuih…

ada yang mngatur semua ini… ternyata

jagan melo-melo PAK PAndoe. ..

nueVa peoplenITa + Mala + “dementor” f**k with happiness + AZ + “INDEPENDENTS”

good jobs…

let’s do f**king words

idem MONO…

HOY bocah-bocah
– yang katanya “MOVIES”
– yang katanya kreatif
– yang katanya anak komunikasi
– yang katanya ogah dibilang anak fakultas dakwah
– yang katanya koq agak dapet praktek2
padahal udah semester setua ini

……baca ini BUNG dan NONA….

“prove you have a talent and creative youth”

Ini dia ajangnya para pembuat film amatir buat

mengekspresikan diri!

Seiring dengan perayaan ulang tahun Indosat yang

ke-41 yang bertema Cinta Indonesia, Indosat

menggelar ajang kompetisi film pendek yang bernama

INDOSAT SHORT MOVIE COMPETITION. Tema yang

diangkat adalah 100% Teknologi Hijau. Ajang ini

didedikasikan buat kamu, para sineas muda untuk

membuat film pendek berdurasi 5 menit. Sesuai dengan

tema yang ada, film kamu harus mewakili aksi peduli

lingkungan kamu lewat berbagai ide kreatif yang kamu

miliki.

Kamu boleh mengekspresikan karyamu lewat berbagai

berbagai genre film, mulai dari komedi, drama, fiksi

lmiah, dan lainnya dalam bentuk film dokumenter,

animasi, trailer bahkan iklan televisi. Asyiknya lagi,

kamu bisa ajakin teman-teman kamu buat ikutan bikin

film bareng. Seru banget kan?

Bukan cuma itu saja, kamu juga berkesempatan

memenangkan total hadiah ratusan juta rupiah!

Ide Kreatif + Teknologi Hijau

Tuangkan idemu yang paling kreatif tentang teknologi

hijau serta sikap ramah lingkungan dan ikuti kompetisi

film pendek Indosat berbasis web pertama dari kamu

oleh kamu untuk kamu. Biar lebih seru, ajakin

teman-temanmu untuk berpartisipasi dan ikutan polling

video-mu!

Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah!!

Menangkan total hadiah bernilai ratusan juta rupiah

untuk 5 pemenang per kategori! Raih juga hadiah

istimewa untuk pemenang pilihan Juri serta komentator

terbaik. Kalah atau menang, semua peserta dapat

t-shirt keren, free!

Untuk Kategori Pelajar akan memperoleh:

Juara 1, 1 buah Macbook Pro senilai Rp 20juta + 1 Camcorder.

Juara 2, 1 buah Camcorder DVD Sony senilai Rp 15juta.

Juara 3, 1 buah Camcorder DVD Panasonic senilai Rp 10juta.

Juara 4, 1 buah laptop

Juara 5, 1 buah laptop

Untuk Kategori Umum akan memperoleh:

Juara 1, Uang tunai sebesar Rp 20juta + 1 Camcorder

Juara 2, Uang tunai sebesar Rp 15juta + 1 Camcorder

Juara 3, Uang tunai sebesar Rp 10juta + 1 Camcorder

Juara 4, 1 buah laptop

Juara 5, 1 buah laptop

1 Pemenang Favorit Komentator: Rp 10 juta + 1 buah laptop

5 Pemenang Harapan masing-masing meperoleh Rp 1 juta + 1 camcorder

3 Komentar terbaik masing-masing memperoleh 1 buah handphone & SP + Voucher Indosat senilai Rp 500rb

1 orang lucky poller akan memperoleh 1 buah handphone & SP + Voucher Indosat senilai Rp 500rb

Pajak hadiah ditanggung penyelenggara.

http://www.indosatshortmovie.com

Makanya, ayo ikutan!

ayo dunk dari pada cuman

nongkrong dikantin:
ngerokok
ngomongin mahasiswa lain
ngomongin dosen
pikiran melayang (jorok)

keperpus (nyari tugas gak jelas)

selesai kul langsung kekosan

buktiin donk bung dan nona ini anak komunikasi yang komunikatif terhadap berbagai hal ex: global warming…

kita [MONOTION productions] cuman minta ide dari bung dan nona sekalian

bukan uang
bukan makalah yang harus dipresentasikan
bukan UTS yang dikerjakan dirumah

kita cuma yours idea yang fresh, interesting, something a new…

OKz bung dan nona segera upload or sent your idea pada bung Rhagyl yang menurut gw
orangnya gak asyik,
sok ngatur,
jayus,
sok pinter,
suka gak jelas,
sok ganteng (pdahal enggak)
banyak ngomong
SKSD

tapi smua itu benar kalau you ketemu sama DIA

gw tunggu BRO n SISt…

buat reference aj GO GREEN…. (pemira udah selesai bung)

Teknologi hijau merupakan aplikasi teknologi untuk tujuan praktis yang berkisar pada metode penggunaan bahan maupun proses produksi yang menghasilkan produk tidak beracun dan aman bagi lingkungan.

Yang diharapkan dari sebuah teknologi hijau atau dengan nama lain “teknologi ramah lingkungan” adalah produk-produk aplikasi inovatif yang tidak merusak lingkungan dan tidak beracun untuk tubuh manusia.

Yang termasuk dalam ruang lingkup teknologi hijau adalah:

Energi
Isu ini merupakan isu yang terpenting dalam teknologi hijau yang termasuk didalamnya penelitian sumber energi alternatif, sebagai upaya untuk menghasilkan energi yang dapat diperbaharui dan efisien.

Konstruksi Ramah Lingkungan
Bangunan yang merupakan bangunan ramah lingkungan adalah bangunan yang sangat memperhatikan lokasi pembangunan, materi yang digunakan dan proses pengerjaannya.

Konsumsi berdasarkan efek lingkungan
Banyak pemerintahan dunia kini terlibat dalam penelitian untuk menghasilkan produk yang memiliki paling sedikit dampak negatif terhadap lingkungan, baik secara hasil akhir yang kemudian akan digunakan oleh pemerintah tersebut.

Kimia Hijau
Baik dari penemuan, perancangan maupun aplikasi dari sebuah produk kimiawi diharuskan untuk mengurangi bahan-bahan berbahaya yang dapat merusak lingkungan dan manusia.

Nanoteknologi Hijau
Nanoteknologi melibatkan manipulasi materi berskala nanometer, yaitu sepermiliar meter. Beberapa ilmuwan percaya penguasaan bidang ini dapat mengubah cara dunia memproduksi barang. Bidang ini merupakan kombinasi antara kimia hijau dengan industri hijau.

Untuk referensi lebih lanjut, bisa kunjungi http://www.wikipedia.org

SEMANGAT

THINKING HARDER FROM NOW

I HAVE GOT IT

I HAVE GOT IT

I HAVE GOT IT

TELL ME THAT FOR ME…

jangan ngemeng doank yang isi comment diatas…
prove…

udah ahg cape awak…

gak jadi deh…

Reduce : Hemat pemakaian energi dan sumber alam
Reuse : Pakai lagi jika dimungkinkan
Recycle : Kembangkan pemrosesan kembali sampah
menjadi produk yang berguna

huy,,

huy,,,

huy,,,,,,

meuni bararunging gni,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

heeeeeey smua w dtng lagi…..
cuma mau blng slmt wat onta arab jangan lupa tanggung jawab ma jabatan looooo!
w siap eksis lg d Clas neraka

asslamu’alaikum
para akhwat dan ikhwan setelah pemira pada tahun ini,,,
marilah kita sama-sama kembali menjalani organisasi yang kita cintai bersama (BEM-J KPI) bersama presiden dan wakil presiden khususnya di kpi 5A. bagi kami partai atupun organisasi itu hanyalah pembelajaran,dan ane tidak berkecil hati walaupun bukan ane yang terpilih untuk memajukan kpi tapi ane yakin bahwa Fahdi dan kawan2 bisa mengemban amanah yang di berikan oleh mahasiswa kpi. ayo kita berjihad bersama2, mari kita bangun persaudaraan diantra kita.
Wasalamu’alakum

buat az….

tu karya u kan???

ko ditaro disini c???

knp ga ditaro di “karya_ku” saja???

padahal bagus loh…..
beneran deh…..

Blog ini berdiri dengan naluri kebersamaan dan untuk semua

golongan

“Let’s Do What we Can”

buat renungan sejenak . . . .

arti IBU dalam HIDUP..

IBU adalah orang yang serba kekurangan,,

Dia kurang pandai menghitung kesalahan-kesalahan anak-anaknya…

Dia kurang mampu mengingat beban hidup akibat perbuatan-perbuatan anak-anaknya . . .

Dia kurang waktu untuk dirinya sendiri, karena seluruh waktunya adalah milik anaknya . . .

namun bagaimanapun,
SUNGGUH IBU adalah wanita terhebat,

jadi jangan pernah sepelekan profesi sebagai seorang ibu,,

Ciye,,,,,,,,

“bis blajar GENDER nie”

pardon me??????????????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

hmmmmmmmmmmmmm,

kaya’nya ngena banget nh bias disksi gender ke ati,,,,,,,,,,,,,,

hehe,,,,,,,

mpe lancar banget bikin kata-kata bot Ibu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Salaam…
numpang lewat nih….
hehe

tugas Bang Beki selain
2ndMedia,old&newMedia,cmptrUse&gnder,Cyberspace,media
Tabloidization&hatred,mediaAttack&cultural
Imperialism,maMediaUse… slain itu ada lg ga?

ga da deh kaya’a,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

kasih ibu kepada beta,,
tak terhingga sepanjang masa,,
hanya memberi tak harap kembali,,
bagai sang surya,,,
menyinari dunia,,,,,,,,,,,,,,,,,

met hari ibu y,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

umi,,,,,,,,,,,,,,,,,

i love u,,,,,,,,,,,,,,,

lom,,,,,,,,,,,,,,,,

hehe,,

asalam wasalam…

aduh u pada-pada nulis Ibu… w jd inget ude kbanyakan ngibul ma doi.. ampuni aku bu…

ibu w wonder women doi gawe plus ngurus rumah tangga.. kalo mw liat soal emansipasi wanita liat nyokap w…….

met hari nyokap sejagad semesta……
………buat nyokap diseluruh jagad……… especiali 4 my mom..

pokoknya nyokap diseluruh dunia dan akherat…….. galaksi bimasakti andromeda planet namec or yang ga ada diruang dan waktu pun HAPPY MOMS DAY

u are my margareth tacher…

kata teh melly….

I JUST WANNA SAY

I L O V E Y O U . . . MOM . . . .!!!!!!!!!!!!

BUNDA,
ADA DAN TIADA
DIRIMU ‘KAN SELALU ADA DIDALAM HATIKU………………

“IBU……………………………….

LUPH U SO MUCH…. MUCH….. MUCH……….. MUCH………….!!!

buat para ibu,
en para calon ibu….

HAPPY MOTHER’S DAY!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

“moga syurga salalu berada di telapak kakimu…..”

huyy…
hari ibu ni ya hr ini,,
Selamat y kepada ibu2 yang ada di seluruh Indonesia

Ksih sayangmu,
tak bisa terbalaskan oleh apapun
Keikhlasanmu,
moga mendapat balasan yang setimpal dari anakmu yang soleh
Jerih payahmu,
takkan bisa ku gantikan dengan keringatku
Kesungguhanmu,
Mudah2an memberikan manfaat bagi anakmu
Satu hal yang bisa kuberikan kepadamu
berbakti, berbakti&berbakti

Met hari ibu……..

oi… pada ngomongin ibu…

pokoknya tetep ibu gw yang paling hebat di dunia..

hahahahahahaha

hidup emak…….’

temen200x kita mau jalan ga ni ahir semester..?
pa q ta bikin jaket aja… kaos mybe..?

its all up to u..

w cuma fasilitator… yang penting semua seneng jalaninnya… skalian agenda in juga waktu tuk suksesi kepemimpinan, mungkin jadwal w bakal bentrok dengan kelas… di tahun yang akan datang.

skalian numpang promo lagi y di blog ini…

undangan terbuka buat jalan2x khusus.. akhir tahun ke magelang… nge gembel.. or memenuhi panggilan alam ke gunung merbabu… (optional)

hub: pihak terkait gw or kawan2 d wedhus gembel…..

JAZAKUMULLAH…………!!!

kemanakah duhai JACK TWIST

Bolehkah KU nikahi LAURENN,… dia kesepian menunggu mu

akan Ku urus anakmu……..

benarkah kematianmu dikarenakan terkena velg ban yang

mengenai wajahmu… atau kau mati DIBUNUH ayahmu..

kapan kita ke peternakan lagi…………… Wyoming 28 november 1963 -divad ennis DEL mar-

wei dak iyeu pan sepi, can ya celotehan dei !!!
kumaha kabar si leutik Adul?? Cageur??

Aneh ya…. saya kok nulis ga pernah justified ya…. slalu left ato right aja yng rapi….. gimana sih?

tlat tp gpp HAPPY NEW YEAR^!_^

pencet ctrl+j justified d word tp ga tw kalo d blog udah default n dari sono kali…….. eh elu wawan as habib al-faqih aja sok2 pake user al umm… Mw promosi psantren ya……

please dah Jangan sering pake nick name g jelaz….. tanggung jawab donk ude komen tp ga mw diketahui…. ntar kan suse di tindak lanjutin… ga papa si cuma kayak n CHIKEN bgd…… ‘lempar batu sembunyi tangan.. ka lo duit yg d lempar baru da pada ngaku2 he…he..

cuy wat society of KPI A tuh ada artikel buat bantu tugas E mail… d halaman utama k lo ga di halaman artikel….. enjoy d blog..

Ennis apa yang kamu ingin perbuat telah membuat hatiku hancur berkeping-keping. tega sekali dirimu mengkhianati cintaku. tidakkah kau tahu betapa merananya diriku hidup di akhirat tanpa ada kau disisiku.

tapi jika kau benar-benar mencintai aku. balaskan dendamku kepada ayah lauren yang telah membunuhku. selanjutnya nikahilah lauren jika itu memang yang kau inginkan………

tetep aja kaga bisa… udah ctrl+j juga…..

david david gaya banget lo pake fitnah orang segala…..

sok2… pake nick name dhimz jack twiss…..

kasian lo heath ledger ude mati masi aja lu cengin…
……..dasar koboi homo

pengen cepet slesai uas eunkz………..!!!!!!!!!!!!!!!!!

huhuhu…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

aneh banget deh ma tgs2 UAS,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

dah di kerjain pi ko’ ga rampung2 ya????????????????????

argh….. tugas uas akan kuselesaikan kalaian semua…

walaupun nyawaku harus terancam…….

karena ini adalah jalan ninja ku….

(langsung ada musik theme song naruto, sama angin bertiup)

{hahahaha kerennya gw}

maafkan aku hinata sebenarnya aku

mencintai sasuke,

aku telah mengejarnya ke sarang orochimaru, setelah ia membunuh kakaknya dan menghancurkan konoha akan kunyatakan cintaku.

hai teman2, teman sekelasku. gw mw bikin pernyataan neh

gw gak asnggup nanggung beban ini sendirian lagi, gw

bgung mst gmn w takut ntar ada yang ngejauhin gw kalo w

bilang… bnyak anak2 anak yang ngatain gw homo…

sekarang w mau ngaku, sebenarnya gw itu….

gw lesbi…. gw tuch lesbian traps in man body,…

maf yah bwt cwo2 kelas yang naksir gw jd patah hati,

hahahahahahahahahahahahahahahahahaha

soo girls just love me…………….

hua..haa..haa..haa………!!!!!!!!!!

oops…

my laugh over loud yah????

hihihihi….

sape tuh, kayanya naruto-ers skalle ci…

jdi gara-gara uas jadi gila pa tergila-gila ma naruto?????????

kocak ajah!!!

WWWOOOOO000YYYYYYYYYYYY TEMEN-TEMEN………

besok mulai UAS neh….

bismillah yua…
moga smuanya dimudahkan,
amin…………..

___________WITH HOPEFULL___________

mas… tuh tugas ku buat retorika…. satu kelompok ma dilla
bikinin sampul ya

de’,

OL di blog kls teu????

Woooiiii…. Pusing…..
jam segini ide pada ngumpul dimana ya?

Ya Allah….
musti di gimanain nih tugas KAAB….
mana jarang nyatet lagi….

terpaksalah nyari di Internet buat ngisi teori….

jgn stres2 ente habib……

Woiii……
tmen2 gmana tugas KAB,kykana ga ada yang kesulitan ni bwat ente2…
Pusing banget euyyyy….
palagi ane ngebahas masalah Muhammadiyah dan Nu ga ada habis-habisnya ni kelompok islam berseteru….

Padahal sama-sama organisasi berbasis islam..
Mending pada bantuin dah tuh sodara2 kita seiman dan seimin he….di palestina lebih bermanfaat dibandingain ama perseteruan kelompok yang ga jelas…

Pusing ngebahasnya…..

huuyy ……….!!!!!!!!!!!!!

ALHAMDULILLAH NEGH….
UAS DAH BERAKHIR!!!!!!!!!

walopun Wallahua’lambishowab dah hasilnya,
yang jelas seenggaknya dah PL000000NN9999999999!!!!!!!!!!

Libur tlah tiba!
libur tlah tiba!

H0RE…!!!
H0RE…!!!
HORE…!!!

ITS TIME TO REFRESH MY BRAIN….

.n_n.

ALHAMDULILLAH,,,,,,,,,,,,,,

senyumku terkembang kembali,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

abiz kemaren2 mpe lupa senyum ngerjain tugas,,,,,,,,,,,,,,

met liburan ywa plen-plenQ tercinta,,,,,,,,,,,,,,,,,

wat cha,,,,,,,

kalo ke subang bilang2 ade ya,,,,,,,

qta berlibur bersama,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

biar yang laen pada iri,,,,,,,

hehehehehehehehe,,,,,,

yoa!!!

nti qt jlan2 kliling subang dah….

oia, nyang mo ikut kesubang, kerumah c ade,

hayu atuh urang sarararea liburan di subang….

urang serbu bumina c ade…

hehehe………..

waduh,,,,,,,

ampun,,ampun,,,,,,,rumah ade diserbuuuuuuuuuu,,,,,,,

hehehehehehe,,,,

yWdah,mangga atuh pada maen ja kegubuk derita Q,,,,,,,,.,,

pi nti pada cari penginapan sndiri,
cari nafkah sendiri,
cari tempat maen sendiri,
cari tempat tidur sendiri,
cari-cari sendiri yua……..

heehehe…..

just kidd ………………………….

wuihh…..
pada mo ke subang nich ibu2 kita, bapak2nya ga diajak bu ajak2 donkkk
kan enak rme2 kita serbu rumahnya ade ampe pada abiz…
klo bisa dibakar sekalian he………..becanda…….

weitz pandu….

kdengrannya sadis juga neh mntang2 ga diajak…
ga ush pake mo bakar rumah c ade gto dunk…hehe….

uy de……………

kayana ne ga jadi kesbng dueh……..

cuz tuan rumahnya aja gi bolak-balik tangrang-subang truz,

deuina oge bliau nuju teu damang (uminya a2m),
teu enak bisi ngaririweuh wae..
abi mah da nyadar diri weh…he….

so…

spertinya planing ksubang kdu di cancel, or… dipending kali ya….

uuuhhh…..

jangan kangen ma ane yua………

hahaha……………………

hahaha….

setelah keraguan ada keyakinan

tapi harus dicari

sampe kapan?

sekarang liburan ya….
nah, pasti banyak nganggurnya.

kalo saya sih
coba amati tiap sesuatu yang bergerak,
sesuaikan dengan hembusan nafas sembari ucapkan Allah
dengan ‘ah’ yang panjang sampai tak ada nafas tersisa dalam dada…

atau baca qur’an satu ayat, baca maknanya kemudian pandangi alam ciptaan Allah….

atau mencoba bergumam dengan hati, mengasah kepekaan dengan melihat penderitaan orang-orang yang kurang beruntung supaya kita bisa lebih Syukur pada Allah

buat refresh….

jalan” mah dah biasa….
jalan kemanapun kalo hatinya resah, tetep ga berubah…
yang dirubah tuh bukan apa yang kita pandang tapi cara pandang kita, hati kita….

hahaha…..

tapi menurut ane habib,,
daripada kita hanya diam disuatu tempat pengalaman dan suasana yang kita dapat gitu2 aja…
Bayangin klo kita hanya berdiam diri disuatu tempat sementara orang lain sudah berjalan 1000 langkah daripada kita, kita ga bakalan nemuin satu sudut jagat alam yang luas dan indah ini…

jangan jalan2 hanya dipandang sebagai langkah kaum2 hedonis aja bib….
saya pribadi hanya ingin mengambil intisari dari setiap perjalanan dan daerah, dengan manusia dan kebudayaan berbeda-beda dengan ini kita bisa mengubah pandangan hidup kita sebagai manusia kota yang “brengsek”…..

Kenapa atuh cha pada g jadi jlan2….
o y bwat tmen2 yang lum pada bayaran, bayaran manual dari tanggal 2 s/d 13 february…
Bwat info aja
28/29 januari ada pelatihan broadcasting difakultas

platihan broadcast??!!!!!!!
wah….
jam brapa mulaina?
dimana?
bayar tak?
daftarna kemana?
mo ikut dunk…………..

Jeritan Hati untuk Palestina !
Hati pedih penuh luka, tak satu kata pun pantas terucapkan untuk mengungkapkan kebiadaban israel laknatullah. Negara itu telah membabi buta meluluhlantakkan tanah suci palestina.
Mencabik-cabik kota gaza, memisahkan anak-anak dari orang tuanya, memisahkan orang tua dari anak-anaknya, menghancurkan masa depan setiap yang benafas di kota gaza. Entah kebiadaban apa lagi yang dapat dituliskan di sini, semua dapat melihat dengan jelas di media-media seberapa besar kebiadaban itu terjadi. Tak ada hal yang dapat kita perbuat untuk mereka, selain hanya dengan do’a dan air mata serta sejumlah kecil bantuan yang tidak seberapa besar dibanding kebutuhan penduduk gaza yang sebenarnya.
Perihnya hati sudah tak tertahan, diiringi do’a penuh harap di setiap sembah sujudku. Semoga tragedi ini dapat segera berlalu.
Ya Alloh.. Berikanlah pertolongan kepada para Mujahid di Palestina
Ya Alloh.. Berikanlah pertolongan kepada para Mujahid di Palestina
Ya Alloh.. Berikanlah pertolongan kepada para Mujahid di Palestina
….
Hancurkanlah mereka (Yahudi) Ya Alloh….
Jangan biarkan sejengkal pun tanah negeri palestina jatuh ke tangan mereka (Yahudi)..
Mengingat tragedi yang terjadi di tanah palestina saat ini, bukan hanya tragedi bagi ummat islam. Melainkan tragedi bagi ummat manusia di seluruh dunia. Betapa dengan mudahnya melakukan pembantaian (holocaust) di depan mata kita sendiri. Dimana para pemimpin dunia yang seharusnya dapat membantu menyelesaikan konflik, tidak melakukan respons yang berarti untuk terselesaikannya konflik di Palestina.
Seorang berkewarganegaraan Amerika pun, merasa terusik hatinya melihat tragedi kemanusiaan ini. Dengan keahliannya sebagai komposer dan produser musik ternama di negaranya, dia membuat sebuah lagu khusus untuk “GaZa”.
Silahkan disimak lirik lagu yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia di bawah ini. Bahkan beliau merelakan lagu yang telah dibuatnya itu untuk didownload oleh semua orang di seluruh dunia. Agar semua orang di seluruh dunia dapat merasakan juga penderitaan rakyat gaza katanya, memberikan alasan mengapa beliau menyebarluaskan lagu ini secara gratis.

We will not go down
Michael Heart

A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing wheter they’re dead or alive

They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our school
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so called leaders countries afar
Debated on who’s wrong or right

But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our school
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Terjemahannya …
Cahaya putih yang membutakan mata
Menyala terang di langit Gaza malam ini
Orang-orang berlarian untuk berlindung
Tanpa tahu apakah mereka masih hidup atau sudah mati

Mereka datang dengan tank dan pesawat
Dengan berkobaran api yang merusak
Dan tak ada yang tersisa
Hanya suara yang terdengar di tengah asap tebal

Kami tidak akan menyerah
Di malam hari, tanpa perlawanan
Kalian bisa membakar masjid kami, rumah kami dan sekolah kami
Tapi semangat kami tidak akan pernah mati
Kami tidak akan menyerah
Di Gaza malam ini

Wanita dan anak-anak
Dibunuh dan dibantai tiap malam
Sementara para pemimpin nun jauh di sana
Berdebat tentang siapa yg salah & benar

Tapi kata-kata mereka sedang dalam kesakitan
Dan bom-bom pun berjatuhan seperti hujam asam
Tapi melalui tetes air mata dan darah serta rasa sakit
Anda masih bisa mendengar suara itu di tengah asap tebal

Kami tidak akan menyerah
Di malam hari, tanpa perlawanan
Kalian bisa membakar masjid kami, rumah kami dan sekolah kami
Tapi semangat kami tidak akan pernah mati
Kami tidak akan menyerah
Di Gaza malam ini

liburan bt uy!!!!!!

AAaaarrghhhhh…. solusinya ga tau si mungkin bisa lakukan seuatu yang baru, urab.. ga tau

BT; boring time

boring itu bosan
time itu waktu

jadi biar ga boring
si waktu itu diapain gitu…..

di ajak maen, di ajak baca, di ajak bercinta (heh)…

musik buku alam mybe……………

ekhm….

gimana nie nyang mo pada plesiran to jogja???

jngan lupa ajah yah ma tmen2 nyang kaga ikut….

oleh-olehnya…..

.n_n.

ke jogja ke cancel cha gara-gara rumah w kebanjiran payah bgt emang makanya menyesakkan hiks….T_T

wawan jadi jual mp3 nya gak????

w mau bakar kampus ah nilai wa ada yang c hahahahahhahahahahahahahaha

liburan seWru eUy,,,,,,,,,,

tolooooooooooooo,,,,ng

da yG mO bkar kampus ni pa’ polisi,,,,,,,

nama’a faruk,,,,,,,,,,

hehehehehehehehehehe,,,,

hahahaha pokoknya bakar

aslm, kakak2 yang saya hormati, saya gita anak smstr 3 ka’

saya punya masalah kak mau minta saran, sebelumnya maaf kalo gita agak blak2an bukan gita gak punya malu, atau lainnya tapi gita liat ada anak smt 1 yang curhat di sini tanggepan nya dapet perhatian yang baik dari kakak2…

sebelumnya maaf lagi ka’ gita punya masalah kayak gini…..

mm…..

gita punya pcar senior smstr 10 kak udah 1 thn jadian, dia orangnya udah mapan udah punya kerjaan, dia mau serius ma gita dan gita udah di kenali sma orang tuanya, gita sayang banget ma dia,,, jadi sering ikut dia typ acara2 tp kak stengah tahun yang lalu hubungan kita jadi makin kebabalasan..

di mulai dari yang biasa aja sampai ahirnya 3 bln lalu saya terpaksa pke tes pack dan hasilnya positiv…. saya hamil kak…
saya ke dokter sama pacar saya.. sekrang jadi sy sudah hamil 4 bulan jalan 5.. untung karena libur teman2 saya gak ada yang tau…..

pacar saya cukup gentle kak tapi juga cukup pengecut kak, dia bilang dia mau anak itu jadi anaknya dan saya jadi ibunya dia mau bertanggung jawab nikahin saya katanya dia juga udah siap dari segi finansial, tapi kak akau binggung sebab dy belum jga bicara sama orng tuanya.. tapi juga belum berani bilang ke ayah saya tentang semuanya….

dia tetap ngeyakinin saya untuk tanggung jawab katnya dia bisa dan sudah cukup mandiri untuk menikah tanpa restu atau ijin dari orang tuanya,, tapi saya bingun kak bagaimana harus bersikap… apa saya harus nikah sama dia dalam situasi kayak gini… padahal semakin lama perut saya makin gak bisa di sembunyiin lagi ka…

tolong sarannya kak, tanpa menghakimi saya, karena saya tau perbuatan saya sudah salah,…. makasih ya ka’, gita

mending putus aja…..
ngapain nungguin orang yang ga jelas gitu
mo maju, apa mundur….

masalah hamil….
kalo dah hamil gimana?
mo ditutupin juga bakal tetep ketauan
mo di gugurin? nambah dosa

sebgai orang yang udah mesti harus berpikiran dewasa, itu resiko…
enak ga?

kalo cowok mu ga di paksa, mana mau dia nikahin kamu?
paksa….
katanya CINTA….
kalo CINTA pasti mau….
kecuali……..

nikmatilah hidup……
hahaha…..
Semoga Allah mengampuniku

semoga rahmat Allah masih ada

Hush…. jangan kaya gitu donk….
orang minta solusi kok

bertobatlah kalo kamu mo bertobat
kayak gimana?

jangan tanya kayak gimana?

kenapa?

karena hanya kamu yang tau?

niatkan dulu taubat….

baru tanya lg

gitu naW, jangan sembarangan ente

Sowry….

itu menurutku solusi yang paling tidak menghakimi menurutku

ya udah lah.
wong dah terjadi, mo gimana lagi….

Hadza Ummat Muhammad?!
Smoga Allah melapangkan dada kita smua

amin yah ,,, naw ma mala solusi yang bagus, kalo mau di undur, kalo bisa mundurin waktu yah enak, tgl bilang kalo dia bener cinta pasti gak akan ngerusak kita, tapi gini kan susah juga, tergantung gita mau a gimana , naunya sama dia atau nunggu ada yang mau lagi sama gita plus anak 1, maaf bukan apa2 cuma kenyataan kedepan emang bakal kya gitu…

bener si nawam, paksa aja,,,,,, brani berbuat berani tnggung jawab……

Astaghfirullah….

q baru on lagi,
ternyata sung dpt kisah miris seperti ini…

ighfirlana ya Robb…..

Robbana…
dzolamna anfusana…
wa illamtaghfirlana…
watarhamna lanakunanna minal khosirin…

makasih masukannya tapi gita masih bingung, ahirnya papa tau, dan dia marah besar…… pcr saya sudah bilang sama papa, tapi tetap gak mau bilang sama orang tuanya.. papa tambah marah…. apa masih harus di paksa yah…..?????/

btw kakak muthmainah itu doa artinya apa yah?????

cerita yang acapkali saya dengar dizaman edan seperti ini…

fhew…jujur sebagai seorang perempuan saya sangat berempati terhadap nasib Mala, inilah resiko yang harus ditanggung sendiri oleh perempuan jika melakukan hal “keliru” dalam menafsirkan cinta.. Dia akan dihakimi oleh masyarakat, dan terus di cap sebagai pembawa aib, sedangkan laki-laki, mereka bisa saja lari dari tanggung jawabnya, toh mereka tak meninggalkan “bekas” apapun seperti hamil, etc.
OrTu marah? itu konsekuensinya,
Tapi mau bagaimana lagi, nasi dah jadi bubur, tapi ubahlah bubur itu menjadi bubur ayam spesial. Gimana caranya?

Pertama dan paling utama Taubatan Nasuha, minta ampun ma Allah n janji ga akan melakukan hal tersebut diluar nikah,
Yang kedua, minta maaf ma orangtua n keluarga, minta komitmen ma calon bapak biologisnya untuk bertanggung jawab lah pastinya, kalau dia bener-bener cinta ma gita, pasti akan melakukannya. Kalau seandainya dia ga mau juga, tinggalin aja, walaupun pahit, pasti kamu bisa koq melewatiny..
Last but not least, iringilah perbuatan buruk dengan perbuatan baik..
Percaya deh banyak hikmah dibalik kejadian ini, okeh..
SEMANGAT

Bukan MALA yang kaya gitu Dil_wise…

trus kamu maunya gimana? nikah? tobat? atau apa?
bingung ni

kalo kaya gt, kan orang tua dah tau….
pikirkan skali lagi, klo ga nikah trus gimana?

klo kata saya sih ga usah nikah ja
ngapain coba nikahi pecundang macam pacarmu itu…
bilang mo nikah aja kaga becus, gimana ntar ngurus anak

saran ekstrem saya, ga usah nikah…
rawat tuh anak…
jangan sampe kayak ibunya…..
juga bapaknya….

yang kawin sbelum nikah….
HAHAHA…….

sekarang pikirkan dimana ALLAH, dimana kasih sayang Allah…
dimana nikmat2 yag Allah telah berikan padamu, dimana smua ingatan tentang Allah dalam dirimu tersimpan…

pikirkan Allah, hanya Allah untuk sehari saja…
bukan untuk badanmu, janinmu, pacar brengsekmu, orang tuamu dll….

pikirkan Allah, hubungi saya disini setelah itu
HAHAHAHA…..

(menyendiri kadang lebih baik daripada bergaul tapi rusak)

yaps..manusia hidup itu lebih baik pernah merasakan cinta lalu kehilangan daripada tidak pernah merasakan sama sekali..

kamu beruntung kalu dia masih mau nikah ma kamu biarpun begitu dia masih punya cukup tanggung jawab…

kalau saya dan pengalaman saya… orng yang saya anggap kekasih dan tempat saya bernaung malah lari dan merengek ke orang tuanya.. bisa di bayangkan hancurnya saya… saya runtuh semua rencana masa depan yang saya impikan jadi tidak jelas tetapi entah kenapa saya bisa begitu bodoh….

yah papi jelas marah… mami cuma bisa menangis… apalagi saya…..

tetapi saya putuskan untuk bangkit, tidak lagi ada tangis untuk kebodohan saya dan kepengecutan pacar saya…

yang saya lakukan pertama kali ialah meminta ampun taubat pada allah…. entah ada atau tidaknya ampun bagi saya, saya harus tetap bangkit.. itulah yang saya pikirkan di 19 tahun usia saya saat itu….

lalu saya berbaikan dengan kedua orng tua saya… awalnya sulit tapi benar kata orang selalu ada maaf untuk seorang anak…. mereka merawat saya sampai saya melahirkan, mami menemani saya setiap waktu sampai saya melahirkan seorang putra di usia awal 20.. rasa takut dan haru bercampur bahagia ketika putri saya lahir juga cemas sya rasakan akan masa depannya,

6 bulansaya di rumah merawat anak saya.. lalu saya memutuskan untuk bekerja saya tidak mau lebih membebani lagi orang tua saya,, sya mencari pekerjaan dan putri kecil saya dititipkan ke mami,, pekerjaan saya di awali sebagai pelayan mini market sambil saya melanjutkan kuliah malam.. meningkat sebagai teller sebuah bank swasta… yah sampai sekarang saya di angkat sebagai kepala cabang sebuah perusahaan swasta..

yah saya akui semua peningkatan saya tidak mudah dan sangat terasa doa mami di dalamnya saat ini saya bangga karena dapat mnghidupi dan membiayai kehidupan anak saya sendiri..
saya bangga karena mamu mandiri dan mapan saat ini. sekarang anak saya berusia 12 tahun menginjak remaja kepadanya saya ceritakan semuanya…. saya memutuskan untuk tidak akn menikah.. biarlah hidup saya untuk putri saya seorang,, dialah semangat saya……

demikian kisah saya semoga dapat jadi referensi buat gita semoga dapat biarpun sedikit meng inspirasi yng lainnya….

Hi!! slamat ketemu loagi di kampus setelah lama liburan….

slamat bertemu deadline matakuliah

KKS didepan mata……… watch out

just say hi ni….

see yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………

sebener’a gerakan kesetaraan gender itu ga’ perlu,,,,,,,

kita (PR) seharus’a bangga dengan peran kita,,,,,,,,,,,,

siapa yang dapat melahirkan seorang anak yang tegar???
siapa yang dapat memberikan seorang anak yang sabar???
siapa yang dapat membentuk seorang anak yang berani menatap masa depan???
siapa yang dapat melahirkan seorang presiden????
siapa yang dapat membimbing seorang anak menjadi ulama???
siapa coba ibunya obama????
hehehe,,,Ups!

pLen,,,,
yang dapat melakukan itu hanya IBU,,,,,,,

sO,lakukanlah apa yang dapat kita lakukan,,,,,,,

buat gita,rawat dulu ja “dede” yg masih di perut,

kalo dah lahir,rawat & bimbing biar jadi anak yang soleh/ah dan berguna bagi semua makhluk tuhan,,,,

ga’ usah bingung ma hal-hal yang lom jelas,hawatir hal yang dah jelas malah terabaikan,,,,,,,,,

SEMANGAT!!!
HIDUP PEREMPUAN!!!!!

dewi…..cerita na sngat inspiratif utk bngkit dr keterpurukan n tetep optimis….cerita dr gita jg ngajarin kita utk jgan mudah prcaya ma orang wlaupun ntu orang punya hbungan dkat dengan kita…tapi dewi memutuskan untuk tidak akan menikah, saya ga setuju….coz Allah SWT menciptakan segala sesuatu ntu b’pasang2an n bgitu jg manusia….dan ga smua cwo sebrengsek pnglaman gita n dewi….masih da cwo yg baik ko’……prcaya deh klo cw baik hanya utk cwo yg baik pula….jd dewi tlong jgan mnutup hati….

tu doa Nabi Adam waktu diusir dari surga gara-gara bliau dan Siti Hawa makan buah khuldi, padahal kan itu dilarang sama Allah…….

arti doa itu….

Ya Allah…
kami telah mendzalimi diri kami sndiri,
jika Kau tidak mengampuni dan tidak menyayangi kami,
maka kami pasti termasuk orang-orang yang merugi…

amin,,,,,,,,,

duh…pusing nih blom ngjain tgs p’idris…coz smlem ktduran….huhuhuhuhu ;'( mana jam ptama lg!!! mau ga mau msti pake sistem ngebut nih!! hiks..hiks….da yg ol kah tman????

akhir na slese jg…huhff….saat na kuliah….daaa….
nb: smoga ga telat lg….hehe

eit jangan salah, Nabi Adam bukan diusir dari surga, kata’ diusir itu dari ‘bible’….. yang bener itu Nabi Adam di turunkan ke Bumi….
kan ayat sebelumnya Allah ngasih tau kalo Allah bakal menjadikan Manusia sebagai Khalifah di muka bumi, manusia itu ya Nabi Adam…
jadi emang udah taqdirnya kayak gitu…. ga di usir….

Jaga baik2 tuh anak jangan ampe kayak ibunya… masukin pesantren ato apa kek yang bisa ngejaga anakmu….

dunia mah ga bakal habis2 dikejar….
siapin diri ja buat mati… ntar anakmu itu mo diapain kalo km mati besok…. agamanya gimana, sering doain ibunya ga….

Assalamu’alaikum Wr. Wb Smuahna…

Saya mo minta maaf ni, ma kalian smua anak-anak kelas A…
yang cewek, yang cowok smuah dah pokokna…
salah kata, salah omong, salah nada, salah ekspresi muka, salah gesture, salah proximity, apa ja yang bikin smuana ga nyaman….

bukanna apa2, pengen ja…
straight form heart, yang mungkin blum berani ngomong langsung didepan kelas….

please…

maav mu diterima wan…………. ha2

sang presiden demisioner yang lengser ke prabon mau say;

SLAMAT TO RAGIL INDRATOMO as a new presiden of kpi 6 A…. smoga sukses dengan job barunya…

makin sabar aja ya.. dan kata lu bilang makin dewasa…. ngadepin anak-anak kelas… percaya lah setelah ini semua.. lu akan tau mengapa kucay berteriak keras minta tolong kepada bu muslimah……………..

“^!_^”

ooooO ya lupe… buat anak-anak maav sangat… aku melalaikan kerjaan w ngurus blog ini………

eh iya

comment nin soal gender….. ati-ati di kelas banyak feminist ha2 becanda…

menyamakan prempuan dan laki-laki adalah suatu pelanggaran terhadap masing-masing pihak…

memaksakan persamaan terhadap suatu yang tidak sama adalah pelanggaran terhadap ketidaksamaan itu…

seperti para kaum empiris yang coba memperlakukan ilmu sosial dengan standar ilmu alam…….

sebenarnya siapa yang membuat standar bahwa persamaan adalah suatu usaha melawan ketidaksamaan… akhirnya malah melahirkan suatu ketidaksamaan hak.. karena mereka mencoba menyamakan hak dalam ketidaksamaan kewajiban…

ZzzzzZ##$%653!!`~%$#………………… “^!_^”

feeewwhhh……

its tired day!!!!!
😦

tergantung persamaan hak yg dituntut itu apa???

kalo hak mendapatkan ilmu itu WAJIB kita tuntut!

karena ALLAH ga’ pernah bilang kalo ilmu ga’ wajib dicari,,,,,,

ada yG pernah baca “perempuan di tangan militer”(kalo ga’ salah judul ni,,,)bukunya pramudya,dya ceritain kisah perempuan2 yG dikhianati oleh jepang pda taun 1943????????????????

its a wonderfull world

kesamaan dan perbedaan adalah sama bukankah persamaan juga berdiri atas dasar perbedaan, bukankah baik menyamakan sesuatu yang berbeda dan juga sebaliknya membedakan sesuatu yang sama, bukan kah persamaan dan perbedaan adalah satu kesatuan yang utuh??
seperti siang dan malam yang berbeda menjadi satu jadi satu hari, dan keduanya saling melengkapi, tidak lain juga dengan pria dan wanita juga satu kesatuan manusia dan awalnya adalah satu seperti ibu hawa diciptakan dari rusuk ayah adam

tidakah lalu manusia pria dan wanita saling melengkapi di dalam pernikahan dan menjadi satu secara hakiki dalam hubungan tubuh???
lalu posisi pria sebagai kepala rumah tangga dan wanita sebagai istri dan ibu rumah tangga bukan sesuatu yang merendahkan, hanya semata-ata pembagian tanggung jawab yang setara, begitu juga kesetaraan hak, seorang istri punya hak dan kewajiban kepada suaminya dan sebaliknya seorang sumai juga punya hak dan kewajiban terhadap istrinya,,,

terkadang wanita mengira bahwa pria menganngap wanita lemah,, tidak… tidak sama sekali… pria menyadari betapa tangguhnya seorang wanita, dalam menjaga kehormatannya, dan tangguhnya seorang ibu demi anak2nya setelah mengandung sembilan bulan lalu melahirkan dengan taruhan nyawa, dan dengan seluruh jiwa akan menjaga anaknya itu,,, sebuah tanggung jawab besar yangdierikan Allah SWT kepada seorang wanita yang tidak bisa dibayangkan seorang pria karena mereka tak pernah mengandung apalagi melahirkan…

sesungguhnya yang dirasakan seorang pria terhadap pria adalah hasrat ingin melindungi atas dasar menghargai, sehingga memotifasi pria untuk menyerahkan tempat duduknya di kendaraan umum kepada seorang wanita,,, dan bukankah seorang wanita dengan rendah hati menerimanya pada situasi itu..??

jadi tidak sekali kali pria menganggap wanita itu lemah… hanya saja sistem saat ini yang menjadikannya demikian jadi persamaan hak bukanlah antara pria dan wanita secara mendasar,, tetapi penyamaan hak di dalam sistem

hahaha . .

apaan. . cwe tuh yaaaa nalurinya mau dilindungi. makanya kadang cwe manja banget. .whahaha
tapi bukan manja lebayyyy

huhu……… gw gak suka nehh kalo uda mulai kaya gini ha2x
menangis di keramaian…

simapan sedihmu
share aja bahagianya… kasian yg laen jg mw melepaskan lelah

ntar tambah lelah kalo liat kesediahan u mulu
o… ya w inget ama ucapan n dementor di atas…
coba yang lagi sedih dan berpikir tuk mmbagi kesedihannya.. baca tuh comment n dementor

orang lain juga punya kesedihan..
jd jangn nyangka dunia gak adil ma lo doang…

lagi jg come on… u’re boys.. nice boy
boy’s dont cry…

pokoknya smua buku yang diajarin di kita punya univ smester ni ada di http://sobbrie.wordpress.com/2009/01/20/bahan-ajar-online-ilmu-komunikasi-universitas-terbuka/.

tinggal download ja

have fun dah

kok ada yang brubah deh prasaan…
kok jadi dementor?

kata2nya jg aneh…
wah-wah…
ada apa ini?

mawu tau ga’ wan…
kenapa jadi dementor????

cuz…
bentar lagi bakal terjadi demam HARRY POTTER untuk yang ke-enam kalinya di Indonesia!!!!!
hahahaha……………….!!!!!

so,
jgn aneh everything yang berbau-bau HP mulai muncul lagi ke permukaan dan bau itu bakal semakin kuat…

selain dementor yang udah sering disebut disini, nanti juga pasti bakal ada yang ngmongin bout hogwarts, albus dumbledore, ron weasley, hermione granger, medeye, lord voldemort, para pelahap maut, the burrow, hogsmade, azkaban….etc….!!!!!!!!!!!

hhhuuuwwwaaahhh…..!!!!!!!!!!
ga sabar nie menanti saat itu…
hehe….lebay iyah….
.n_n.

mangkanya…
buat para harry potter’ers….siap-siap iyah..
banyak-banyakin olah raga lari dari sekarang,,,
biasain naik tangga, jangan pake lift..
biar kakinya kuat dan terlatih buat berdiri lama
nunggu antrian di bioskop yang diprediksikan bakalan bermeter-meter loh….hohoho….hwehehee………

HARRY POTTER AND THE HALF BLOOD PRINCE IS COMING SOON AT JULY 2009!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

))))))) dah wan, kita husnudzon ajah iyah bout dementor yang “tiba-tiba” muncul lagi bahkan ngaku-ngaku “memiliki anak kpi a” ntu…moga ajah husnudz0n qu benar adanya…oks. -_^.

DON’T HARD TO TRY…
I’M BETTER THAN YOU…..

YOUR Coup d’état is over…..

I Hand over this

bang robota, ky na ni blog udh g karuan dh… (-_-) tak s’asik dahulu kala…..hehehehe…btw kpiaku knp g bwt fb ja???? biar bisa share m yg lain jg…..cm usul ja lho bkan pmaksaaan……y udh cm nmpang ngjnguk blog ja…skrang mo ngjain tgas dl…….huhuhuhuhuuu..

oia km na udh gnti…yo wes untk bang robota or mas ragyl lah…. (^_^)

hapus ja dah kalo jarang di update

wHat???mO dihApus???

oW,,,oW,,,,oW,,,,,snUt,,,sNut,,,,snUt,,,,,,

duh kaya’a kudu perpisahan dulu nih,,,(^_^)

snape….snape….snape……..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

blog urang tos teu rame deui euy…………

tos teu aya nu ngalongok-longok deui….

sararibuk meureunan nya…????

nya keun weh atuh lah,

da rek kumaha deui????hayoh?????

mangkana,hayu atuh urang sarerea ngaramekeun deui…..

nya lumayanlah… aya perkembangan
ti nimbang bulan kamari, eweuh pisan nu asup…

geus saribuk panginten, sibuk skripsi

roaming…

meni teu karasa pisan nya urang tos rek skripsi deui ayena….

nya lah,

kangge sadaya rerencangan,

9ANBETTE KUDASAI buat skripsina….

!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

.n_n.

woyyyy….a’a dan neng
ini bukan blog kedaerahan, jadi pakailah bhasa indonesia yang baik dan benar sesuai dengan EYD yang disempurnakan….

enak bnget ngomongnya mo diapus2apus blog ini, ga tau semangat&susahnya apa mempejuangkan blog ini..
klo ente mo blog ini jalan ide2 ente donk dkluarin, bukan nya malah menjudge blog ini harus dihapus…..

dan klo ente bs ngebantu blog ini lebih baik, kenapa gak ente lakuiinn…..
kita tuh kekurangan sdm…….

banyak yang mengira bahwa kecerdasan intuitif hanyalah milik segelintir orang. Namun sebenarnya semua manusia memiliki peluang yang sama untuk berintuisi, selama ia masih memiliki akal dan rasa. Intuisi selalu menghasilkan hal-hal yang luar biasa. Percaya pada intuisi berarti mempercayai hati nurani. Percaya pada hati nurani akan selau mengarahkan kita pada hal-hal yang ideal.

apa kata pandu aja deh….

kita serahin aja ma pandu jadi SupAdmin…

gimana? jangan dimas….

baca file-nya….
nikmati radionya….
minum kopinya….

tahap pengembangan…
lagi cariiklan…
ntar jangan kaget kalo nemu blog ini di blogger….
sebab bakal dapet iklan di blogger, d wp ga ada…
biar dp biaya operasional..

yang penting jangan mandek bikin karya….
ato sy hapus….

hahahaha…..

woy, tu gambar yang di home di klik coba….
ntar kluar download-an…
ikuti aja… n nikmatin…

hhhhoooooooeeeeeyyyy……………………….

stresss bet dah uas negh……….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

sepi……………

blog kelas menyepi,menepi……………..
kalam ma pesbuk….
hhhhmmmm………..

mejeng………………….

nengok blog kelas aahhh…

wadduuhh…dah banyak sarang laba2nya niiiee….!!

Ehm,, selamet buat sarjana baru kita… Ragyl, Anne dan Afni….
Go for the world pal,, keep spirit

hei.. hei,, apa kabar kalian semua?? miss u all

wah.. gak ada yang buka nih dah brapa taun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

December 2016
M T W T F S S
« Aug    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

Top Clicks

  • None

Recent Comments

Blog Stats

  • 19,453 hits
%d bloggers like this: