kpiaku.tk

Pendakian bersama

Bagi kalian yang ingin gabung dan ikut dalam ekspedisi kami, rencana pendakian kedepan dan jadwalnya ada disini

Wedhus Gembel

(the pyroclastic)

Adalah sebuah embrio yang terbentuk diatas landasan semangat refreshing pada akhir semester setelah kesibukan kuliah, yang menyebabkan sebuah perkumpulan ini muncul. Wedhus Gembel adalah sebuah perkumpulan pecinta hiking, naik gunung. Perkumpulan ini tidak mengumumkan kegiatannya pada pecinta alam, disamping karena kegiatan kami hanya mengkhususkan untuk naik gunung saja, perkumpulan ini juga tidak mau melangkahi perkumpulan-perkumpulan yang sudah mapan diatasnya yang menyematkan embel-embel pecinta alam dalam nama organisasinya. Terminologi wedhus gembel sendiri merujuk pada kata dalam bahasa Jawa yang berarti; awan panas yang turun cepat ketika gunung meletus. Aspek filosofisnya adalah sepeti halnya awan panas, pribadi-pribadi dalam perkumpulan ini adalah pribadi yang kuat, cepat dan fokus dalam menggapai tujuannya. Disamping itu nama ini berkaitan dengan spesialisasi anggota-anggotanya yang cenderung sangat cepat ketika turun gunung, berlari kencang, menerjang segala yang ada didepannya…he…he..

Embrio ini mulai berkembang menjadi bentuknya yang sekarang, dimulai pada saat semester 2. Ketika sekelompok anak laki-laki KPI A berencana refresing dengan naik Gunung Gede, dari sekitar 10 orang yang mendaftar hanya 4 yang ikut, al-hasil sisa tiket dibagikan kepada teman rumah dari salah satu anak KPI A yang berjumlah 3 orang. Pendakian awal yang gagal pada awal sejarahnya, tidak membuat perkumpulan ini punah. Semester selanjutnya secara seporadis para anggota perkumpulan melakukan pendakian sendiri-sendiri. Fauzi dari ekspedisi pertama kembali ke Gede bersama teman-teman rumahnya. sementara Robot dan Onta yang masih termasuk jebolan ekspedisi pertama Gunung Gede bergabung dengan tim pendaki lain, yakni pada tengah tahun 2007, tepatnya akhir semester 3, dua orang anggota pekumpulan ini bergabung dengan KMPG dari univesitas lain; UNTIRTA, UNJ (kaldera), UNPAD, melakukan pendakian ke Gunung Sumbing, sejarah kelam perkumpulan ini kembali terulang, kali ini lebih tragis 1 orang dari Wedhus Gembel, yakni robot yang hilang dan tersesat di gunung sumbing selama satu hari sebelum akhirnya selamat untuk menceritakan kisahnya.

Kembali sejarah yang berat tidak menyurutkan tekad, pada semester 4 dua orang jebolan ekspedisi pertama Gunung Gede yakni robot dan onta, kembali bergabung dengan pendakian KMPG ke Gunung Slamet, alhamdulillah ekspedisi ini sukses dan tidak ada insiden berarti. Dalam ekspedisi itu kami mendengar bahwa salah satu anggota KMPG dari UNJ telah berhasil mendirikan perkumpulan pecinta naik gunung dikelasnya dengan nama Kaldera, mendengar ini semangat kami semakin terpacu dan kami bertekad untuk menghidupkan Wedhus Gembel.

Akhirnya sekembali dari Slamet, pada pertengahan semester 4 the real Wedhus Gembel terkumpul, hampir seluruh bani adam dari laskar KPI A ikut dalam ekspedisi ke Gunung Gede. Ekspedisi ini seperti napak tilas dari ekspedisi pertama yang gagal. feel yang didapat sangat spesial karena tadi; bani adam dari laskar KPI A ikut serta dalam ekspedisi ini. Dan dari perjalanan ini pulalah semangat kebersamaan khususnya bagi para pejantan KPI A terpupuk akhir-akhir ini. Sebenarnya ada satu lagi member of Wedhus Gembel yakni Q-Noy yang cukup lama mengeluti naik gunung, dia sering naik gunung dengan teman-teman rumahnya, disamping itu abangnya yang seorang Ranger turut memberi andil dalam memupuk minatnya terhadap kegiatan ini. Dia termasuk penggagas ekspedisi pertama ke Gunung Gede, dia juga yang membooking tiket, namun pada hari H dia termasuk yang tidak bisa ikut, dan itu hanya karena pacarnya…., bilangnya si nganterin nyokap padahal..? sebenarnya banyak bakat-bakat didalam laskar KPI A ini, khususnya setelah ekspedisi kedua ke Gede, orang-orang dengan mental baja dan fisik prima seperti adit, david, adul, maink, dhoni, popay, takur mulai menunjukkan kemampuanya. Dan ekspedisi demi ekspedisi akan terus berlangsung dalam kerangka kebersamaan dan selama the fellowship of the Wedhus Gembel tetap setia selama itulah eksistensi Wedhus Gembel terjaga …uuuuuhH.

Ada kesenangan dalam hujan tanpa jalan setapak

Ada keceriaan di pantai yang sepi

Ada masyarakat yang tidak saling mengganggu

Didekat laut yang dalam dan musik dalam raungannya

Aku mencintai manusia tetapi lebih suka alam….

-Lord Byron

ANAK-ANAK KPI A ANGKATAN 2006 PUBLISH A ANAK KPI A BLOG WWW.KPIAKU.WORDPRESS.COM CONTRIBUTED BY ABDUL ROCHMAN, ANDRI RATIH, FAHDI FAHLEVI, FITRIA RAMADHANI, RICHA MUTMAINAH, AND SOFIAWATI DESIGNER BY KHARISMA DHIMAS SYUHADA EDITED BY KINTAN PANDU JATI AND MUHAMMAD RAGIL INDRATOMO DOCUMENTATED BY AHMAD FAUZI PROMOTED BY FARUK KHALIL GIBRAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

December 2016
M T W T F S S
« Aug    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

Top Clicks

  • None

Recent Comments

Blog Stats

  • 19,453 hits
%d bloggers like this: