kpiaku.tk

Karya yang baru masuk

Aduh belum ada karya yang baru ni, makannya tmen-temen buat dong, biar rame nih blog.

Karya lainnya

Tutur Cinta

Sahabat Aku Cinta

Membosan kan Tapi Dibutuhka (Poetry Part 3)

Pertempuran Hati (bukan soal cinta koq)

No Bad Day

Parunk & Women On Street

Seloki Air Untuk Seekor Paus

Poetry (part 1 & 2)

Cara mengirim karya mu

Ingin karya mu mejeng disini dan diliat banyak orang..? gimana caranya..? untuk tau jawabannya klik disini

TUTUR CINTA

Suatu saat, ketika hatiku gundah, aku bertanya pada mentari,

“apakah cinta itu?”

“Cinta adalah memberi dengan ikhlas apa yang ada pada dirimu tanpa mengharapkan balasan dari apa yang kau beri, melainkan mengharapkannya dari Yang Kuasa. Cinta dipagi hari adalah pembeda benang hitam dan putih, peringatan bagi orang-orang yang lengah, pemberi semangat untuk menempuh hari baru dan memperkuat jasmani dan rohani kekasihnya.”

“apabila cinta berada diatas kepala, cinta adalah cambuk yang memacu dirimu untuk lakukan yang lebih baik. Maka bila saat itu cinta datang, berusahalah sekuat tenagamu meski harus kau rasakan sakit yang sangat. Bersabarlah dengan penat dan perihnya hingga sampai waktu senja yang mengisyaratkan padamu bahwa pada tiap kelelahan, ada waktu untuk istirahat. Saat itu cinta akan mengumpulkan burung-burung yang berkicau kesangkarnya, rusa-rusa yang bermain kesisi induknya.”

“Saat mega cinta lenyap, janganlah kau sangka bahwa mega cinta itupun lenyap. Dia berada disisi lain dari dirimu yang sebelumnya gelap.”

Akhirnya sang surya pun tenggelam dikaki langit dan perlahan rembulan tampakkan dirinya yang sedang sabit, akupun bertanya padanya tentang cinta,

“cinta adalah cahaya terang yang berada diantara kegelapan. Cinta tidaklah menyebabkan perpisahan. Melainkan menyambung sumber kasih saying yang berada jauh darimu untuk kau tampakkan dalam sikapmu. Meskipun bentuknya sering berubah, cinta menyongsong hakikat yang sama. Naik kekurangannya yang tampak maupun kesempurnaan bak purnama yang kau saksikan.”

“ cinta bukanlah hal yang sia-sia. Untuk itu kau harus rela berkorban. Disaat kekasihmu sedang terlelap, kau harus tetap terjaga untuk melindunginya dari serangga dan tangan-tangan jahil. Karena hakikat cinta adalah saling menjaga, bukan saling menyakiti.”

“Saat dirimu tenggelam dan tidak dapat mempersaksikan cintamu, jangan anggapahwa cinta itupun tak dapat dipersaksikan selamanya. Cinta sedang menunjukan pembatasan waktu, dimana kita berada ditepi-tepinya dan memberi kesempatan bagi datangnya cahaya baru yang lebih terang, yang akan melengkapi.”

Diantara fajar yang mengembang, aku masih dapat menengadah kelangit menyaksikan bintang gemerlapan bersama kawannya, kuajukan pertanyaan yang sama baginya tentang cinta,

“cinta adalah sesuatu yang sangat besar meski sering nampak sangat kecil dan sederhana. Ia tidak mudah dijangkau, namun kau akan melihatnya diatas permukaan air yang tenang, meskipun sebenarnya ia berada ditempat yang sangat tinggi. Ia adalah penunjuk jalan bagi mereka yang tersesat ditengah hutan belantara, menunjukan tujuan bagi mereka yang terombang-ambing ombak samudra.”

“yang harus kau sadari juga, cinta adalah hal yang sangat indah dan penuh harapan. Kau akan melihatnya berkelap-kelip dengan jenaka membentuk gugusan-gugusan cantik dengan sahabatnya.”

“namun ada kalanya cinta terhalang oleh awan mendung yang tebal menggulung. Saat itu jangan katakana cinta pergi meninggalkanmu selamanya. Ketabahanmu sedang diuji cinta, untuk mempertahankan dan menunjukannya kembali.”

Ketika semua jawaban itu belum juga mampu menghilangkan gundahku, akupun bertanya pada sanubariku, dalam renungan panjangku,

“cinta adalah anugrah dari Yang Kuasa, karenanya jangan pernah ingkari kehadirannya jika diam-diam ia menyelinap halus kehatimu. Karena itu hanyalah suatu tanda, bahwa hatimu tak sekeras batu, melainkan selembut salju.”

“ketika cinta hadir kehatimu, maka kau akan kagum dan takjub. Tanpa kau sadari, kau akan menerima semua kejeniusan, kepintaran dan keindahannya. Dan kaupun pasti akan tersenyum ketika melihat segala kebodohan, keburukan dan kekanak-kanakannya, dan bukan malah mencibirnya. Karena yang harus kau mngerti, bahwa itu menunjukan bahwa cinta itu memang apa adanya . .”

Author

“NANDA”, MN 090704

_MUTHMAINNAH_


ANAK-ANAK KPI A ANGKATAN 2006 PUBLISH A ANAK KPI A BLOG WWW.KPIAKU.WORDPRESS.COM CONTRIBUTED BY ABDUL ROCHMAN, ANDRI RATIH, FAHDI FAHLEVI, FITRIA RAMADHANI, RICHA MUTMAINAH, AND SOFIAWATI DESIGNER BY KHARISMA DHIMAS SYUHADA EDITED BY KINTAN PANDU JATI AND MUHAMMAD RAGIL INDRATOMO DOCUMENTATED BY AHMAD FAUZI PROMOTED BY FARUK KHALIL GIBRAN

37 Responses to ""

emang gtU y cha??????????????????????????????????

hihi,,,,,,,,,,,,,,

Bwat sapa ni bu???????????

buat muthmainnah:

“apabila cinta berada diatas kepala, cinta adalah cambuk yang memacu dirimu untuk lakukan yang lebih baik. Maka bila saat itu cinta datang, berusahalah sekuat tenagamu meski harus kau rasakan sakit yang sangat. Bersabarlah dengan penat dan perihnya hingga sampai waktu senja yang mengisyaratkan padamu bahwa pada tiap kelelahan, ada waktu untuk istirahat. Saat itu cinta akan mengumpulkan burung-burung yang berkicau kesangkarnya, rusa-rusa yang bermain kesisi induknya.”

tapi penat itu terasa tak kunjung berakhir…..

bahkan semakin hari terasa semakin menumpuk,

terus menggunung hingga mungkin akhirnya harus meletup keluar dari ambang . .

is there something wrong with ur self,
with ur mind set,

maybe,

CHA ???

i guess….MAYBE ,,,

i’m not sure!

i have no idea!!!!!!!!!

its such as…. darkness.. emptyness….poorness….

shall i give up ????

u musn’t given up!!!!
and never think like that again, anymore!!!

u must keep hold up!!

u must trough on!!

GROWN UP UR SELF CHA !!!!!!!!!!

hhhh . . .

.-_-.

kitab cinta…
harus di kubur dulu demi cita”
walaupun dapet, kita bukan anak kecil lagi yang bermain perasaan tentang cinta…
kita… akan berpikir (harus) tentang masa depan kita
MENIKAH…. bukan cuma cinta yang selintas mata

ada banyak yang harus dipertimbangkan…

wan, kedewasaan seseorang juga di lihat
dari bagaimana ia memandang cinta,
apalah salahnya jika di risaukan oleh cinta,
sedangkan jutaan lainnya juga di risaukan oleh cinta,

apa salahnya kita hidup seiring dengan cinta,
di risaukan olehnya,
merasa terimpit olehnya,
di luar eksistensi diri, saat seorang lebur dalam rasa cinta itu sendiri, di sanalah nikmatnya dari derita cinta,

kekosongan di dalam hati itu takkan ada,
saat kita mencintai tanpa egoisme, karena sejatinya.
mencintai ialah untuk memberi, dan bukan sebaliknya.

apa salahnya mencintai cinta itu sendiri

Saya sudah melihat banyak jenis percintaan….

cinta itu ga akan pernah ada di dunia bagi seseorang….
saking sucinya cinta, dia telah membawa cinta kepada derajat yang tinggi yang tidak akan bisa diraih kecuali oleh orang” yang diberikan derajat yang tinggi juga….

cinta yang tidak melihat asyik atau garing, tidak melihat baik atau buruk, namun lebih kepada suatu pengorbanan, pengabdian, dan ketulusan ….

saat seseorang telah mengabdi, berkorban dan tulus akan apa yang telah dia lakukan maka disitulah makna cinta….

seseorang ga akan pernah menemukan cinta jika dia tidak pernah berkorban, mengabdi dan memberikan ketulusan sepenuhnya dengan penuh kepercayaan….

seseorang akan menemukan cinta apabila dia telah paham dan mengerti akan kasih orang tua mereka….

bagaimana mereka menangis untuk kita, bagaimana mereka melakukan yang terbaik demi kita, bagaimana mereka para orang tua kita bersusah payah demi melihat membuat kita nyaman….

tak pernah mereka berpikir apapun selain memberi kepada kita, kitalah cinta itu….
bagi mereka

jika kita mau melihat sedikit saja pada wajah mereka…..
merasakan lelah yang mereka rasakan untuk kita….

mungkin kita akan malu melakukan sesuatu yang tak mereka suka….

terkadang seseorang tak pernah mengetahui, arti cinta sesungguhnya…..
karena seseorang tak pernah melihat pegorbanan, pengabdian dan ketulusan yang orang lain berikan…..

ini makna cinta yang terlalu besar….

tapi perlu diingat, jika cinta telah merasuk seseorang….
maka hatinya akan lebih lembut, peka dan selalu menemukan kata-kata indah untuk diungkapkan…. karena dia mampu menangkap tiap senyuman yang alam berikan padanya….

seseorang yang mempunyai cinta akan lebih banyak merenungi tiap sesuatu…. jadilah ia filosofis…..
dan memang seperti itulah cinta…..

ilham akan selalu datang pada saat ia merasakan cinta….
dengan kelembutan hati yang ia miliki karena efek cinta, ia tebarkan kasih dan sayang di muka bumi….

sesuatu yang tak akan pernah dibayangkan…..

wujud cinta terindah di dunia adalah Rasulullah SAW…. di sebut juga Rahmatan lil ‘alamin…. Cinta bagi seluruh alam….

ada yang mau membantah?

jika makna cinta seperti yang dipahami oleh kebanyakan orang, maka sebaiknya saya kubur saja…. hingga Allah memberikan makna yang lebih mengenai arti cinta itu padaku….

ku kubur kitab cinta berarti, yang di kubur adalah sebuah rasa kagum, suka dan rindu pada seseorang yang tak berujung…. rasa yang bergetar pada dada seseorang jika melihat wajahnya, mendengar suaranya dan merasakan kehadirannya.

ah ga tau lah…. ga akan berujung sebuah pembahasan tentang cinta…. karena masing masing akan punya presepsi yang berbeda…..

yah karena itu saia gak bantah,,

ribuan tahun para penyair mendevinisikan cinta

dan gak ada kata sepakat,

lalu untuk apa sesuatu “itu” diturunkan

gak bisa lah di pungkiri adanya kenikmatan

di dalam pencarian itu sendiri,

maka tiap pencapaian final dari tiap individu

yang mencari cinta, ada lah hakiki

segala perenungan untuk pencapaian

pencarian arti dan tujuannya,

hasilnya ialah cinta itu bagi dirinya,

jadi sya bertanya tanpa maksud menyinggung.

sudah finalkah pencarian saudara,

saudaraku sudah puaskah anda

dengan cinta di hati anda???

Ya…. saya sudah puas….

dan akhirnya..

DIA adalah CINTA terAGUNG . . .

cinta yang pertama ada,

dan tak kan pernah berakhir…..

yah saia harap saia bisa seperti kalian, jiwa saia masih kosong…

cinta….cinta …..

kata bang dedi mizwar cinta cuma berhala yang
elu sembah-sembah…….. jangan ampe tahap itu ya…

tapi emang q ta butuh……..

marshall mc robot say
we can’t stop the love…… he.. he..

but raymond robot williams say
jangan sampe logika pertumbuhan cinta yang kita agungkan justru balik menuntun kita ke kahancuran…

cinta juga punya tuan rumahnya Q ta lah orangnya…

man behind the love

hmmmmmmmmmmmmmm,,,,,,,,,

susah juga y mO nyambungin ngobrol ke tema cinta ni,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

kata kang jalal,,,,

banyak orang mencari makna di balik kata-kata,,,,,,,,

hingga kata-kata tersebut kehilangan maknanya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

wuuiihhh . .

ternyata tema tentang cinta ini semakin meng-hangat saja sodara-sodara!!!!!!!!!

eiittzzzz…

tapi jangan terlalu sempit memaknai itu ya……..

karena sebenarnya itu adalah hal yang sangat luas dan mencakup. . .

tul bgt….
jiwa masih kosong….
mang ada?

saya…. telah berhenti mencari, mengharap dan menunggu….
jika kita bisa menyirami bumi dengan air yang kita bawa, kenapa kita tidak sirami saja tanaman’ yang ada di sekitar kita…
biar orang lain tahu kita punya cinta….

kita ga mungkin jadi penadah hujan disaat yang sama kita punya cadangan air yang banyak dalam diri kita, tumpahkan saja…. jangan terlalu berharap hujan akan datang…. tapi hujan pasti datang…. walau entah kapan….

jiwa yang lain, tanaman lain, masih lebih tidak beruntung dibanding kita pasti banyak….

i have a dream….
saya menyirami seluruh tanaman yang ada di smakusebelum smua orang datang….. dalam tiap siraman, aku menangis…. menangis karena hanya aku yang bisa melakukan ini… hanya aku yang melakukan ini, karena tak ada yang peduli pada tanaman” tersebut…. lalu aku terbangun dan tersadar…. semua orang di sekelilingku telah kubiarkan terluka, saat aku mengharap…. tak tahukah diriku, bahwa mereka juga sama berharapnya… bahkan mungkin lebih….

saat saya mencari…. mungkin mereka juga sedang mencari, bahkan lebih dalam pencariannya, lebih penting….
aku…. telah egois…. memikirkan diri sendiri…..

saat aku menunggu, saya seharusnya sadar bahwa orang lain pun sama, menunggu telah begitu lama…..

dan Insya Allah, mulai saat ini saya akan berubah….
aku tak akan memikirkan diri sendiri saja…. banyak yang bisa kita lakukan ketimbang memikirkan diri sendiri….

memikirkan kekosonga jiwa kita… memikirkan bahwa kita tak punya makna atau kita tak punya cinta….

semoga kita bisa sama-sama lebih dewasa… bahwa di sekitar kita, banyak hal yang telah kita lwatkan… banyak hal yang telah kita abaikan…. banyak hal yang telah kita lupakan…. demi kepentingan dan kesenangan diri kita….

saya hanya berbagi mimpi yang telah aku dapat, bukan bermaksud menyinggung…. saya juga pernah merasa hampa…. tapi, jika kita terus merasa…. sampai kapan…. kurasa kita tak akan pernah tahu apa yang di sbut cinta jika kita tidak tahu cara mencinta…. bukan pada lawan jenis saja…. tapi makna di balik rasa cinta yang Allah berikan….

ketika kehampaan merambah jiwa
dengan senyumnya yng penuh gairah
dengan segala halyang ada
jugakeanehan gejolak hati manusia

saat jatuh cinta
dan memandang wajahnya
segala arah mnyatu
dengan semua jalan terpencar

ketika kesucian salju
telah mencair merah
musim semi yang mekar darah
setitik embun yang bicara
tentang dunia hati manusia

suatu hal tentang jiwa
juga tentang hati
deburan ombak manusia
yang jatuh cinta hingga mati

dibalik hijab itu
tahukah engkau,
selalu manunggumu
dengan penuh harap.

menanti senyummu
menanti indahmu
menanti takdirku,
untuk bicara….

icha lover, di hari ibu 2008

……

Cinta tanpa ta’aruf, tidak mungkin. Manusia Hanya mampu mencintai yang dikenal. Jadi syarat mencintai adalah mengenal dulu yang dicintai. bohong apabila cinta tanpa ini. (Al Ghazali)

. . . . . . .

aku mengenalnya
lebih dari sekedar cerita
aku mencintainya
lebih dari sekedar kata-kata
memandangnya
dan menemukan kedamaian
di balik senyumnya
mendengarnya bicara
mencari ilham dibaliknya

ketika senyumnya untukku
dan matanya memandangku
ketika bicara denganku
oh dunia betapa aku mencintainya

pandangannya seakan menembus roh ku
menyingkap yang di balikku
sekakan kembali aku delam jiwa yang putih
hati…..
aku ingin berpadu dengannya

?

?

?

?

?

wah gy pada ngomongin paan nih????

ikutan atuh,,,,,,,,,

pasti cinta ya???????

btw,icha lover nama orang ya??????

ko’ ade ru denger ya???????

lam kenal ya,,,,,,

ekhem,,,,,ekhem,,,,,,,

ciye,,,,,,ciye,,,,,,

aku

ragu

pada

cinta

dalam

genggaman

ku

. . .

hahaha….

setelah keraguan ada keyakinan

tapi harus dicari

sampe kapan?

sekarang liburan ya….
nah, pasti banyak nganggurnya.

kalo saya sih
coba amati tiap sesuatu yang bergerak,
sesuaikan dengan hembusan nafas sembari ucapkan Allah
dengan ‘ah’ yang panjang sampai tak ada nafas tersisa dalam dada…

atau baca qur’an satu ayat, baca maknanya kemudian pandangi alam ciptaan Allah….

atau mencoba bergumam dengan hati, mengasah kepekaan dengan melihat penderitaan orang-orang yang kurang beruntung supaya kita bisa lebih Syukur pada Allah

buat refresh….

jalan” mah dah biasa….
jalan kemanapun kalo hatinya resah, tetep ga berubah…
yang dirubah tuh bukan apa yang kita pandang tapi cara pandang kita, hati kita….

hahaha…..

hhhmmmm…..

thnx a lot 4 ur advice …..

sure i’ll try it…

smoga smw ragu itu pergi…..

btw nt liburan dipondok pa udik nie???
met liburan ajah ya wan…..

have a wonderful h0lyday all my friends……….!!!!!!!!!!!!!!

ragu knapa cha????

icha lover yach???

ya iyalah meragukan nama asli aja gak mau naroh

mana orang mau percaya…

buat icha lover gentle dikit ngapa..

kalo sayang tuh di perjuangin bukan di mata-matain..

anak orang kasian

faruk,
w bukan ragu gara-gara ntuh lah….

ngapain wong ga jelas gtu di-ragu-ragu-in,, ya khan….?????
.^_^.

tenang ajah,
kalo die masih mau maen tek umpet mah hayoh ajah dah….

hehehe………

.n_n.

aku punya segenggam bintang yang baru saja ku rampas dari langit.ingin ku berikan kepadamu, tapi aku tidak tahu caranya. bintang di tanganku berkedip kerip demikian terang, sampai aku takut otang lain akan melihatmya. jika ada yang melihat akulah yang telah merampas bintang, mereka akan menghukumku.aku takut membayangkan apa yang akan mereka lakukan. kini kusembunyikan bintang itu si dalam kotak pandoraku. akan kuberikan kuncinya padamu agar hanya kau seorang yang dapat membukanya.

kalian indahnya bicara cinta dan tuhan apa kalian benar2 tahu deritanya.. kahlil…. mudah bagimu bicara taukah kalian yang kurasakan bagaimana rasa ini membuncah dan gairah ku pada kehidupan untuk mencintainya.. nawaw juga yang kalo di balik jadi wawan jangan bicara tuhan sebab iya yang telah menciptakanku bukan sebagai lelaki, tapi memberiku cinta untuk jenisku sendiri

icha…. lav u

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

CINTA???

No comment….coz ga da kata yg mampu mewakili cinta ntu sendiri…..

hmmm…
gmana klo kita ngadain penelitian ttg “c misterius” ntu????? gmana?? gmana????

yg mau ikut gabung silakan ketik:
REG CINTA??

kirim ke:
7070

Hehehe… (^_^)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

December 2016
M T W T F S S
« Aug    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

Top Clicks

  • None

Recent Comments

Blog Stats

  • 19,453 hits
%d bloggers like this: