kpiaku.tk

Karya yang baru masuk

Aduh belum ada karya yang baru ni, makannya tmen-temen buat dong, biar rame nih blog.

Karya lainnya

Tutur Cinta

Sahabat Aku Cinta

Membosan kan Tapi Dibutuhka (Poetry Part 3)

Pertempuran Hati (bukan soal cinta koq)

No Bad Day

Parunk & Women On Street

Seloki Air Untuk Seekor Paus

Poetry (part 1 & 2)

Cara mengirim karya mu

Ingin karya mu mejeng disini dan diliat banyak orang..? gimana caranya..? untuk tau jawabannya klik disini

Pertempuran Hati

Cinta dapat menaklukan segalanya

Dan setiap awan mempunyai garis

Sebuah kepercayaan bisa memindahkan gunung

Dan cinta akan mencari jalannya

Semua terjadi karena ada alasannya

Dimana ada hidup

Disitu ada harapan

-4m Monsters

Ini adalah cerita tentang potongan puzzle kehidupan. Setiap bagiannya akan merekonstruksi sebuah gambaran tentang kehidupan, bukan sok bijak dan menganggap pengalaman ini luar biasa dan sudah sepatutnya dilihat. Kita akan melihat pada bagian kecil ini, dimana pada bagian ini sering hilang dan terlupakan. Bagian tentang menantang keadaan, bagian dimana semangat kesukarelaan dan kesetiaan atas jalan apa yang dipilih dapat membuat manusia kuat…

Egoisme menjadi bahan bakar yang sangat bertenaga untuk mencapai tujuan… sangking bertenaganya kita tidak akan sadar, bahwa sebelum sampai tujuan kita sudah habis terpanggang…

When friends become a foe

Keadaan bisa menjadi sangat menyenangkan dalam kehidupan ini. Dalam bagian kecilnya yakni perjalanan ini, keadaan berjalan seperti dalam treknya, jalur kebahagiaan seperti kebanyakan impian yang diharapkan setiap orang. Alam menawarkan kebaikannya berupa pemandangan yang indah, udara yang segar dan suara-suara yang menentramkan. Orang-orang disekitar kita selalu berusaha tertawa bersama kita, ramah dan bertindak selayaknya sahabat sejati. Pada bagian ini keadaan sangat bersahabat dan menjadi teman mesra selama perjalanan.

Namun bagai mata uang dan setiap sesuatu dimuka bumi ini, keadaan memiliki dua sisi. Keadaan bisa berubah 180o, semua keramahan yang disediakan-nya berubah menjadi mimpi buruk. Pemandangan yang terlihat indah, setelah didekati dan lihat secara seksama akan memperlihatkan wujud aslinya yakni bagai neraka padang pasir ditengah hutan hujan tropis. Udara yang menyejukkan berubah menjadi angin dingin dan kering, tak ada uap air didalamnya, dan bernapas didalamnya hanya akan menghabiskan kelembaban dikulit dan saluran pernapasan. Orang-orang kepercayaan kita diubah oleh keadaan menjadi budak-budaknya yang egois, dan akan menyerang siapa saja disekitarnya termasuk kita. Semua yang kita anggap teman dan diharapkan menjadi teman ternyata sekarang memusuhi kita. So… apa yang kita lakukan… when friends become a foe…

Who dares wins

Percayalah keadaan sangat tidak terima bila kita mencoba mengatasinya. Semua yang dilakukan nenek moyang kita adalah untuk mengakali keadaan. Selalu sesuatu disetting agar mudah dan membuat kita merasa mewah, dan lainnya disetting susah agar kita menyerah. Tetapi mengapa keadaan menyettingnya sedemikian rupa… apa yang ia coba sembunyikan dari kita. Bukankah semua yang disemubunyikan harus harus diterangkan. untuk tahu itu kita harus menantang hukum keadaan karena sebagaimana pepatah lama mengatakan, ‘Who dares wins…’

Kelancangan kita membuat keadaan marah, mereka mulai menyebarkan pasukan untuk menertibkan kita. Dalam situasi ini semua saling mencurigai, peduli setan jika memang tadinya itu adalah teman. Teman-teman kita telah diubahnya menjadi hambanya yang setia. Semua telah bersiap, dan kecurigaan memuncak, semua menunggu siapa yang akan menyulut peperangan kelak. Kita sedang berada diatas ladang pengeboran minyak, dan bodohnya semua orang diatasnya merasa mulutnya sepat kemudian mereka berpikir merokok dapat mengobatinya.

And heart goes to war

Keadaan yang semakin kacau mulai menyerang dari seluruh sisi. Mereka mencoba taktik gerilya sampai pertempuran terbuka. Dia pikir bisa menaklukan manusia dengan mudah ketika ia dalam performa terbaiknya..? keadaan pasti belum mengenal kita.. ribuan tahun perjalanan, dari zaman nabi Adam hingga bumi dalam bentuknya sekarang, kami masih bertahan. semua itu karena karunia yang Allah berikan berupa kercerdasan pikiran dan kekuatan fisik, serta ridhoNya yang menyertai kita dalam menghadapi keadaan.

Sadar dengan stagnasi perkembangan per-tempuran yang tidak kunjung ia menangkan, keadaan mulai frustasi, ia sadar cara-cara konvensional; cara-cara membuat kelelahan fisik, dan menciptakan masalah yang rumit, tidak akan membawa kemenangan padanya, semuanya selalu bisa kami lalui dan pecahkan. Setelah menganalisa dengan dalam-dalam manusia, sambil dihantui rasa frustasinya, ia mulai menemukan secercah harapan untuk memenangkan pertempuran. keadaan menemukan sisi lain dari diri manusia yang belum dieksploitasi selama pertempuran ini.

Orang biasa menyebutnya hati, bukan hati yang memproduksi sel darah merah dan anti toksin itu, jelas itu hal-hal berbentuk fisik dan sudah pasti diketahui keadaan sejak dahulu. Namun hati.. hati yang itu…, yang bisa membuat manusia kuat, atletis, menjadi kura-kura, membuat manusia pintar, genius, dan cerdas, tak ubahnya anak dengan IQ 120 atau sebaliknya kura-kura menjadi the flash dan seorang bocah yang bisa berpikir layaknya Einstein dan berkekuatan Levianth. Mulai saat ini keadaan memiliki peluit, kartu as, bom nuklir, atau apalah yang dapat mengakhiri permainan, pertempuran, bahkan perang ini. Mereka mulai menyerang sisi terlemah manusia ini, apa boleh dikata akhirnya pertempuran ini mulai menyeret hati ke dalamnya… And hearts goes to war… pertempuran pun berubah menjadi pertempuran hati.

War at their worst and men at their best

Ketika semua perasaan itu mulai bertaut dan hati semakin kusut.. semua tenggelam dalam hiruk pikuknya perang, hati dan akal sehat mulai dipertanyakan, dalam peperangan hebat ini setiap manusia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk memenangkan pertempur-an, bahkan dengan segala cara. keadaan mencoba menelanjangi diri. Apakah ditengah semua ini kita masih akan bersikap selayaknya manusia, atau situasi telah menghapus sisi manusia kita dan hanya menampilkan insting binatangnya. Apalagi yang diharapkan lagi; when war at their worst and man at their best, kita hanya tinggal menyaksikan salah satu pertempuran terhebat, apalagi yang lebih hebat dari mahluk hidup yang sedang mempertahankan hidupnya.

Leave no man behind

Dalam pertempuran ini jangan sampai musuh menawan perasaan kita. Jika itu terjadi, keadaan akan mengeksploitasi perasaan yang tertawan untuk menghancurkan diri dari dalam. Mensana In Corporesano; dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, so… jika musuh meenawan salah satunya, entah jiwa atau raga, maka kita akan sulit memenangkan pertempuran. Contoh nyata adalah; Seperti dikesempatan pertempuran yang lalu, ketika dalam pertempuran hutan gunung… fisik tidak masalah dengan semua keadaan pada saat itu, namun musuh berhasil menawan beberapa anak buahku dari kesatuan batalion jiwa.

Mereka adalah letnan nice dan sersan unhappy. Singkatnya letnan nice karena terkenal akan kebaikannya sedang melaksanakan patroli bersama sersan unhappy. Mereka menemukan musuh yang terluka dan hendak menolongnya, namun itu adalah perangkap, keadaan berhasil menawan anak buahku. Mereka memanfaatkan betul keuntungan ini. Mereka menggunakan kebaikan letnan nice untuk meminta ini itu, dan memanfaatkan sersan unhappy untuk mencipta-kan rasa tak bahagia yang melemahkan seluruh ke-satuan jiwa dan ragaku. Mereka terus melakukannya sepanjang pertempuran, sampai ku berpikir untuk mundur dari pertempuran dan meninggalkan anak buah perasaanku yang tertawan.

Akhirnya aku sadar, kekalahan dalam pertempuran hati ini akan berdampak pada hasil akhir perang kehidupan, disamping itu juga dalam kesatuan kami memliki tradisi; tidak akan pernah meninggalkan anggotanya sendirian; leave no man behind. Langsung saja rencana disusun untuk memenangkan pertempuran dan membebaskan anak buah perasaanku. Ku mulai bersikap tegas dengan keadaan, agar mereka tidak bisa menggunakan tipu muslihat lewat letnan nice lagi. Dan dalam menghadapi strategi keadaan yang menggunakan sersan unhappy untuk menciptakan perasaan tak senang diseluruh kesatuanku, diriku mulai menyeringai terhadap setiap tipu muslihat keadaan dan tidak memperdulikan peluru palsu itu. Kami maju merangsek dan menggempur basis-basis pertahanan keadaan, sampai akhirnya mereka mundur dan kami memenangkan pertempuran ini.

The silent stricken heart

Hatiku berhasil memenangkan pertempuran ini. Sekarang yang tersisa hanya pasukan perasaanku yang menahan lelah; sedang beristirahat sambil menikmati kemenangan. Gemuruh pertempuran sudah tak ter-dengar, medan-medan pertempuran kosong oleh aktivitas, semua seakan terdiam. Serdadu perasaan mulai ditarik mundur ke barak-barak di lubuk hati yang terdalam, mereka meneriakkan slogan-slogan ke-menangan sambil menikmati masa wajib militernya yang telah usai. Semuanya sunyi senyap, rasa tentram merasuki setiap prajurit-prajurit perasaanku. Komandan pasukan menyeringai pada anak buahnya sambil berkata “The silent stricken heart….”. itulah akhir pertempuran ini.

Namun perang belum usai, kehidupan masih berlanjut, dan pertempuran-pertempuran lain masih banyak di depan mata menunggu untuk dimenangkan. Semua terus berlangsung selama kita hidup, perang kehidupan berlangsung tanpa kita sadari setiap hari, dan pertempuran merupakan bagian dari perang kehidupan yang harus kita hadapi. Kemenangan satu pertempuran hati akan mendekatkan kita pada kemenangan perang kehidupan. Walaupun kita bisa memenangkan perang tanpa memenangi pertempuran, namun akan lebih elegan jika kita memenangkan perang dengan me-menangi setiap bagian pertempuran yang ada di dalamnya.

Janganlah kamu berhati lemah dalam mengejar mimpimu. Jika kamu menderita kesakitan, maka sesungguhnya mereka yang bermimpi sama denganmu menderita kesakitan pula, sebagaimana kamu menderitanya. Janganlah kamu mengharap sesuatu yang mudah, sehingga akan menguntungkan competitor lain yang sama-sama berlomba mengejar mimpi yang sama denganmu. percayalah Allah lebih mengetahui ke-mampuan hambaNya. Buktikan dirimu memiliki kualitas diatas segala keadaan sulit ini, biarkan keadaan sulit itu membuat competitor lain berguguran, dan dirimu yang diatas standar yang akan menggapai mimpi-mimpinya.

Apakah sebabnya bila dikatakan kepadamu: “Berangkatlah ke suatu tempat diluar sana”, kamu merasa berat dan ingin tetap tinggal di tempatmu? Apakah kamu puas dengan kehidupan ini sebagai ganti kehidupan yang akan kamu temui diperjalanan kelak? Padahal dunia ini sangat luas bagi manusia yang kecil ini….

Author

-Chief robote

ANAK-ANAK KPI A ANGKATAN 2006 PUBLISH A ANAK KPI A BLOG WWW.KPIAKU.WORDPRESS.COM CONTRIBUTED BY ABDUL ROCHMAN, ANDRI RATIH, FAHDI FAHLEVI, FITRIA RAMADHANI, RICHA MUTMAINAH, AND SOFIAWATI DESIGNER BY KHARISMA DHIMAS SYUHADA EDITED BY KINTAN PANDU JATI AND MUHAMMAD RAGIL INDRATOMO DOCUMENTATED BY AHMAD FAUZI PROMOTED BY FARUK KHALIL GIBRAN

2 Responses to ""

Bagus….
i get no word
it smells like teen spirit

resensi buku or originally from heart?

truly from the deep of my heart…
no i mean head,
not f**kng heart

dari hati kayaknya gimana cengeng sentimentil……
gak banget lah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

December 2016
M T W T F S S
« Aug    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

Top Clicks

  • None

Recent Comments

Blog Stats

  • 19,453 hits
%d bloggers like this: