kpiaku.tk

 

 

 

 

 

 

 

Info lainnya

 

 

 

 

Cara mengirim karyamu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Petunjuk Step By Step Pembuatan

KHS (Kartu Hasil Studi)

 

KHS apa dan mengapa:

KHS (Kartu Hasil Studi) adalah apa… ya, kurang tau juga definisi teknisnya tapi jelasnya ini mirip dengan IPK keluaran bagian akademik pusat, bedanya ini buatan jurusan. Fungsinya ya banyak, bisa untuk melapor ke orangtua bahwa kita kuliah udah bener-bener; dengan menunjukkan nilai kita bagus-bagus. Bagi yang mau mengajukan beasiswa mungkin butuh rekap dan bukti pretasinya..? bisa menggunakan kartu ini. Pokoknya banyak.. dah fungsinya…   

 

Cara Membuatnya:

1.      Download terlebih dahulu format tabel yang digunakan oleh bagian jurusan untuk membuat KHS, file ini berformat .xls (format aplikasi exel) dan dapat temen-temen peroleh Disini.

2.      Temen-temen dapat membuka tabel hasil download tadi diprogram exel. Didalamnya sudah tersusun tabel-tabel berserta mata pelajaran yang tersusun. temen-temen hanya perlu memasukan data nilainya, masalahnya dimana kita bisa mendapatkan data nilai-nilai hasil perkuliahan..? berlanjut ke step ke 3

3.      Dimenu nilai_KU temen-temen dapat menemukan back-up nilai dari semester 1 sampai semester terakhir yang kita jalani. Buka masing-masing periode nilai. Didalamnya ada nilai-nilai yang berjejer, untuk mengambil datanya temen-temen bisa langsung download file format .doc nya melalui link yang ada disana, atau link yang ada dibawah.

4.      Setelah data nilai yang berformat .doc (format aplikasi word) tadi di dapat, tinggal di buka di ‘word’ dan masukan nilai yang ada di word tadi ke table exel yang udah temen-temen download di step yang pertama tadi.

5.      Data table yang udah di masukin nilai tadi, setelah di save tentunya, di print dan hasil printnya di kasih ke SEKJUR (Bu Ummi). Setelah itu SEKJUR akan membubuhkan stempel dan tanda tangan untuk melegitimasi lembar KHS yang temen-temen bikin, biar ortu kita percaya pas di unjukin nilainya n’ pihak-pihak yang akan menggunakan KHS ini dapat menerima tentunya.

6.      step terakhir yang disarankan dalam mengerjakan ke seluruhan proses adalah; Enjoy the proses……, ini kan buat kepentingan masing-masing ya nikmatin aja.. suka dukanya.

 

Dibawah ini adalah link shortcut buat nge-download data nilai dalam format word. Bisa juga ditemuin di menu nilai_KU=>semester yang diinginkan, namun kasian bagi yang lemot akses internetnya, ganti-ganti halaman ntar lama loadingnya… tapi tetep liat-liat ke nilai_KU ya.. buat apa menu ini dibuat kalo gak pernah dikunjungin, n’ nge-download-nya dari sini terus… eh jadi ngelantur… ini dia linknya:

 

Nilai semester 1 .doc

Nilai semester 2 .doc

Nilai semester 3 .doc

Nilai semester 4 .doc

 

ANAK-ANAK KPI A ANGKATAN 2006 PUBLISH A ANAK KPI A BLOG WWW.KPIAKU.WORDPRESS.COM CONTRIBUTED BY ABDUL ROCHMAN, ANDRI RATIH,  FAHDI FAHLEVI, FITRIA RAMADHANI, RICHA MUTMAINAH, AND SOFIAWATI DESIGNER BY KHARISMA DHIMAS SYUHADA EDITED BY KINTAN PANDU JATI AND  MUHAMMAD RAGIL INDRATOMO  DOCUMENTATED BY AHMAD FAUZI  PROMOTED BY FARUK KHALIL GIBRAN

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

December 2016
M T W T F S S
« Aug    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

Top Clicks

  • None

Recent Comments

Blog Stats

  • 19,453 hits
%d bloggers like this: